Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di Usianya Yang Ke-23 Tahun

PKB Ingin Jadi Solusi Pandemi

Minggu, 25 Juli 2021 08:48 WIB
Kader PKB membentangkan bendera partainya. (Foto: Istimewa)
Kader PKB membentangkan bendera partainya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di usianya yang ke-23 tahun, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad membawa bangsa ini keluar dari pandemi Covid-19. Hal ini diungkap Ketua DPP PKB, Daniel Johan

“Saat ini rakyat sedang sulit, kami pastikan hadir memberikan solusi,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Daniel mengatakan, partainya memiliki cukup peran penting di dalam tata negara. Dirincikan, ada dua wakil PKB di dalam kementerian, yaitu Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim yang menjabat sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Kemudian, ada Ida Fauziyah yang menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker). 

Berita Terkait : Ketua DPD Ungkap 5 Langkah Bantu Pengusaha UMKM Saat Pandemi

Bahkan, Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin juga merupakan politisi PKB. Belum lagi di Senayan, Ketua Umum PKB, partai pimpinan Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. 

Menilik peran PKB di eksekutif dan legislatif, Daniel menegaskan, partainya akan terus bekerja untuk rakyat. Nah, salah satu solusi partai yang dilakukan saat ini adalah membantu para pejuang isolasi mandiri. Baik itu memenuhi kebutuhan makanan hingga medis. “Ini sesuai maklumat Cak Imin, semua kader turun gunung membantu warga isoman,” sebutnya. 

Daniel memberikan semangat kepada seluruh kader baik di pusat maupun di daerah untuk konsisten membantu rakyat. Terlebih, hari kelahiran PKB yang jatuh pada 23 Juli lalu, bisa menjadi momentum untuk terus bersemangat membangun Indonesia. 

Berita Terkait : Gus Muhaimin Utarakan Tiga Agenda Besar Partai

Terutama, katanya, dalam upaya meneruskan dan mewujudkan cita-cita politik almarhum Kiai Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai pendiri partai. Yaitu, menjadikan Indonesia berdiri tegak di hadapan dunia sebagai negara yang demokratis. “Mampu membuat rakyatnya bahagia, hidup rukun penuh persaudaraan meski sangat beragam,” harapnya. 

Tidak hanya kepada para kader dan simpatisan partai, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini juga mengajak seluruh warga untuk bergabung bersama. Daniel optimis, pandemi Covid-19 ini akan segera berlalu dan bangsa ini bisa kembali bangkit dan maju. 

Hal senada disampaikan Ketua Umum Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah. Momentum hari kelahiran PKB, ujarnya, jadi penyemangat batin para kader untuk terus memberikan solusi kepada rakyat. 
 Selanjutnya