Dark/Light Mode

Di Harlah Ke-23 PKB

Gus Muhaimin Utarakan Tiga Agenda Besar Partai

Jumat, 23 Juli 2021 19:02 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bersyukur atas seluruh capaian PKB yang dinilainya semakin membaik dalam usia yang kini menginjak 23 tahun.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam rangka peringatan Hari Lahir PKB ke 23 secara virtual, Jumat (23/7).

Baca juga : Gus Halim Ingatkan Kepala Desa Gencar Sosialisasikan Pakai Masker

"Kita tentu saja berbangga tepat 23 tahun PKB berkiprah dan mengabdi untuk Indonesia. 23 tahun PKB lalu dideklarasikan para Ulama, para Kiai Nahdlatul Ulama. Para pendiri PKB adalah orang-orang pilihan, punya komitmen, dan tanggungjawab kepada Indonesia," ujar Gus Muhaimin, sapaan akrabnya.

Menurutnya, komitmen para deklarator PKB yang tanpa pamrih, adalah kekuatan partai yang genuine dalam memperjuangkan keislaman, keindonesiaan, dan kebangsaan.

Baca juga : Gus Halim: Ibadah Kurban Siratkan Pesan Solidaritas dan Empati

Komitmen inilah yang disebut Gus Muhaimin membuat PKB langgeng, kuat, dan terus naik signifikan.

Bersama dengan kelahiran PKB, Wakil Ketua DPR itu mengutarakan tiga agenda 23 tahun PKB. Pertama, seluruh kader PKB harus memiliki memperkuat peran dan kehadiran mereka di tengah masyarakat. Menurut Gus Muhaimin, setiap kader PKB memikul tanggungjawab yang diuji langsung oleh rakyat.

Baca juga : Hari Ketiga PPKM Darurat, Gus Muhaimin Sidak Pasar Dan Mall Di Jaksel

"Kader PKB pandai-pandailah berperan di semua level. PKB harus menjadi pendorong keberhasilan pemerintah mengatasi keadaan sulit saat ini. Kita harus menyuguhkan jalan penyeimbang mengatasi problem bangsa di masa sulit," pesannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.