Dark/Light Mode

Luncurkan Program Vaksinasi Keliling

NasDem Terus Aksi Jemput Bola

Minggu, 1 Agustus 2021 09:16 WIB
Vaksinasi Covid-19/Ilustrasi (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Vaksinasi Covid-19/Ilustrasi (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) terus melakukan aksi jemput bola, membantu Pemerintah memerangi pandemi Covid-19, dengan mendatangi wilayah-wilayah di Jakarta untuk mensukseskan program vaksinasi. Teranyar, partai pimpinan Surya Paloh itu meluncurkan program vaksinasi keliling di Carrefour Express Kebayoran, Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemarin. 

Program ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19, dan membantu Pemerintah mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity. Sekretaris Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino yang hadir di lokasi mobil vaksinasi NasDem Peduli mengatakan, program partainya memiliki target harian, 400 orang yang harus tervaksin. 

Baca juga : PSI Libas Partai Lawas

Target tersebut, kata dia, merupakan bagian target keseluruhan Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Jakarta, yakni 100 ribu orang. “Keseluruhan, sampai hari ke-25 jumlah pesertanya hampir 80 ribu yang sudah tervaksin,” terang Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta itu. 

Dalam kesempatan itu, dia memohon doa kepada semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan Partai NasDem dapat membuka vaksinasi untuk dosis kedua yang dijadwalkan pada 2-29 Agustus 2021. 

Baca juga : Kejagung Umumkan Ilham Wardhana Siregar, Tersangka Kasus Asabri Meninggal Dunia

Di lokasi yang sama, hadir Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin. Dia mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang giat menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, khususnya di Jakarta. 

Munjirin berharap, pedagang dan masyarakat sekitar Pasar Kebayoran Lama dan Cipulir dapat divaksin berkat aksi jemput bola yang dilakukan NasDem. Sehingga, dapat mencegah dan memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Kebayoran Lama. 

Baca juga : Jasa Raharja Jakarta Gelar Vaksinasi Untuk Pengemudi Blue Bird

“Vaksinasi ini untuk membentuk imunitas. Jadi ini perlu. Tentunya yang sudah divaksin imunitasnya akan beda dengan yang belum divaksin. Bagi masyarakat saya imbau ikut vaksinasi, agar kekebalannya terpenuhi,” kata dia. 

Antusiasme masyarakat terlihat luar biasa. Kehadiran mobil vaksin NasDem pun menjadi incaran. Mereka ingin dapat segera divaksin. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.