Dewan Pers

Dark/Light Mode

Buntut Karikatur Demokrat

Kader Bintang Mercy Polisikan Wamendes Budi Arie Setiadi...

Senin, 2 Agustus 2021 07:20 WIB
Postingan Wamendes PDT, Budi Arie di Facebook-nya, yang disorot Partai Demokrat. (Foto: Facebook)
Postingan Wamendes PDT, Budi Arie di Facebook-nya, yang disorot Partai Demokrat. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat sudah gerah terus dituding sebagai aktor di balik kegiatan kritis masyarakat terhadap Pemerintah. Partai berlogo bintang Mercy itu pun melawan lewat jalur hukum.

Teranyar, Partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu melaporkan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDT) Budi Arie Setiadi. yang mem­posting nama Demokrat di media sosial.

Berita Terkait : Cagub Demokrat Tergantung Koalisi Dan Hasil Survei

“Sebagai pejabat publik, Wamendes Budi Arie Setiadi seharusnya dapat mengklarifikasi kepada kader Partai Demokrat secara langsung,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya melalui keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, Partai Demokrat tidak terima dengan karikatur yang di-posting di akun Facebook pribadi Budi Arie. Karikatur itu, menganalogikan bahwa Demokrat adalah dalang gerakan mahasiswa dengan gambar lima jari bertuliskan De-Mo-K-Ra-T.

Berita Terkait : Andi Mallarangeng Dilaporin Demokrat Versi KLB Ke Polda Metro

“Pakai tangan adik-adik mahasiswa untuk kepentingan syahwat berkuasanya #bongkarbiangrusuh,” demikian tertulis di dalam karikatur. Tapi, Wamen Budi Arie mengisyaratkan mem­posting gambar itu yang didapatnya dari orang lain. “Dapet flyer lucu nih,” tulisnya.

Hingga kemarin, karikatur yang diposting Sabtu (24/7) itu masih ada. Hingga berita ini diturunkan, postingan itu dikomentari 498 kali, dan 43 kali dibagikan. Komentarnya beragam, ada yang mengolok Partai Demokrat, ada juga yang meminta sang Wamen menghormati yang kalah.

Berita Terkait : Partai Demokrat Disaranin Jangan Ceraikan Beringin

Sontak, postingan itu bikin kader-kader Partai belogo Mercy meradang. Barisan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat melakukan langkah hukum dengan mempolisikan Budi.
 Selanjutnya