Dark/Light Mode

Ganjar Dinilai Lebih Moncer

Kubu Puan Mengendus Ada Politik Adu Domba

Rabu, 4 Agustus 2021 07:15 WIB
Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. (Foto: Dok. PDIP)
Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mau membentur-benturkan kadernya sendiri di bursa Pilpres 2024. Termasuk tentang moncernya elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang dibanding-bandingkan dengan Ketua DPR, Puan Maharani.

“Kami tidak mau tergoda membenturkan nama-nama kader sekandang,” ujar politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Karawang, Menaker Ida Titip Pesan Ini

Pernyataan ini merupakan tanggapan atas moncernya Ganjar di sejumlah hasil survei. Terakhir, di survei Lembaga Indostrategic yang dirilis kemarin. Hasil surveinya menyebutkan, Ganjar di posisi ketiga setelah Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dengan elektabilitas sebesar 8,1 persen.

Selain Ganjar, politisi Banteng lainnya yang masuk radar adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini. Sementara putri Megawati Soekarnoputri, yaitu Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Ketua DPR juga Ketua DPP PDIP, tidak masuk 10 besar.

Baca juga : BGS Minta Ganjar Dampingi Bupati Kudus Tangani Lonjakan Kasus Corona

Anggota Komisi XI DPR ini menegaskan, tiket Pilpres PDIP ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain itu, PDIP kini menjadi satu-satunya yang bisa mencalonkan sendiri jagoan di Pilpres 2024 dengan asumsi Presidential Threshold (Preshold) sebesar 20 persen.

Karenanya, Hendrawan tidak ambil pusing dengan fenomena munculnya banyak relawan Ganjar untuk Pilpres 2024. Hasil survei, bisa saja menjadi rujukan para relawan, bahwa jagoannya ini juga searah dengan kehendak masyarakat. “Kami tahu ada yang genit, suka mengadu dan seakan senang kalau kader-kader kami bertempur sendiri. No way. Putusan kami ada di tangan Ketum. Hak prerogatif ketum,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.