Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Pers Nasional 2021

Peran Media Dongkrak Industri Logistik Nasional

Selasa, 9 Februari 2021 21:58 WIB
Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengapresiasi peran pers yang telah berjalan selama ini. Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi mengakui pers berperan aktif dalam membantu tumbuh kembangnya industri logistik di Tanah Air melalui pemberitaan yang objektif dan mencerahkan.

Menurutnya, media berperan besar dalam membangun indiustri logistik. Tanpa mereka, tak ada pemberitaan yang bisa dinikmati masyarakat.

Yukki menilai, peran pers sangatlah penting untuk melakukan sosialisasi kebijakan Pemerintah atau regulator. Selain itu juga berbagai harapan pelaku bisnis maupun stakeholders terkait. Termasuk di dalamnya sektor logistik kepada masyarakat luas.

Baca juga : Menteri Suharso: Media Harus Independen Dan Objektif Menyajikan Berita

"Peran pers dalam mengedukasi berbagai hal termasuk soal kemajuan industri logistik di Indonesia agar bisa terus berkesinambungan dan lebih baik lagi dimasa-masa mendatang. Untuk itu ALFI mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi hal ini," kata Yukki dalam keterangan resminya bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa (9/2).

Yukki yang juga menjabat Chairman Asean Feseration of Forwarders Association (AFFA) itu menambahkan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, semua kalangan harus tetap optimistis cobaan ini akan bisa dilalui secara bersama-sama dengan selalu patuh pada protokol kesehatan.

"Kami harapkan peran pers dapat terus mengedukasi masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Selamat Hari Pers Nasional dan teruslah mengabdi untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Baca juga : Menag Yaqut Ajak Insan Pers Bersinergi dan Jadi Penjernih Informasi

Seperti diketahui, tak seperti tahun sebelumnya, perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 kali ini diselenggarakan secara virtual. Presiden Jokowi merayakannya di Istana Negara didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Attal Depari.

Jokowi mengucapkan terima kasih atas peran pers yang turut membantu pemerintah dalam berada di garis terdepan mengabarkan setiap perkembangan situasi saat ini. Terlebih, banyak jurnalis yang harus tetap bekerja di luar rumah di saat pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat," katanya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.