Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Luncurkan Logo Baru, Hary Tanoe: Saatnya Perindo Bangkit

Jumat, 6 Agustus 2021 17:05 WIB
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo resmi meluncurkan logo baru, berlambang burung garuda yang membentangkan sayap. Logo ini menandai semangat baru Partai Perindo yang bangkit kembali dengan memperjuangkan Indonesia sejahtera. 

"Logo baru ini menandai Partai Perindo bangkit kembali dengan semangat baru, fokus baru: lebih jelas, lebih tegas, dengan keyakinan baru, dengan visi misi, strategi untuk Indonesia sejahtera, menyusul digitalisasi dan globalisasi," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada Peluncuran Logo Baru, Website dan Kompetisi Mars Perindo, yang digelar secara virtual, Jumat (6/8).

Hary memaparkan logo baru Partai Perindo, yaitu Burung Garuda dengan masing-masing sayap memiliki lima helai melambangkan NKRI dengan Pancasila sebagai dasar pijakan. Gambar kepala garuda yang menghadap ke kanan, kata Hary, menggambarkan sikap Partai Perindo yang selalu maju berjuang untuk mewujudkan visi Partai, yaitu Indonesia sejahtera. 

Adapun, sayap yang terbentang, menunjukkan sikap Partai Perindo yang berjuang tanpa henti, tanpa mengenal lelah untuk mewujudkan Indonesia sejahtera serta berperan aktif menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa.

Baca juga : BAZNAS Luncurkan Program Kita Jaga Kyai

Hary mengatakan tiga warna dalam logo baru Partai Perindo masing-masing punya makna sendiri. Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan dan semangat tanpa pernah menyerah dalam membangun Indonesia sejahtera. 

Lalu warna putih melambangkan kejujuran, keterbukaan dan ketulusan dalam berjuang. Warna biru menjadi simbol kepercayaan, kebijaksanaan dan konsistensi dalam berjuang. 

Hary memaparkan Partai Perindo lahir dari semangat untuk mengembalikan cita-cita kemerdekaan. "Partai Perindo hadir untuk membangun Indonesia menjadi negara bersatu, berdaulat, adil dan makmur berlandaskan Pancasila," tuturnya. 

Partai Perindo didirikan 8 Oktober 2014 dan dideklarasikan di Jakarta pada 7 Februari 2015. Dalam waktu singkat, Partai Perindo mampu merampungkan kepengurusan di seluruh wilayah Indonesia, sampai ke tingkatan yang paling bawah. 

Baca juga : Cuaca Jakarta Hari Ini: Sebagian Berawan, Sebagian Hujan

Partai Perindo, lanjut Hary, hadir dengan idealisme dan nilai yang luhur yakni berjuang bagi kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, kesejahteraan masyarakat harus diwujudkan terlebih dahulu untuk bisa mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Partai Perindo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu membangun bangsa," ungkap Hary. 

Hal itu sesuai yang diamanatkan di dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yakni negara wajib memberikan perlindungan bagi seluruh warga negara, memajukan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat. 

Partai Perindo meyakini perlu adanya kebijakan yang berpihak kepada masyarakat bawah. Kebijakan yang memberikan mereka kesempatan untuk berkembang dan maju, sehingga menjadikan mereka kelompok masyarakat produktif yang ikut membangun bangsa.

Baca juga : Amankan Pasokan Biomassa, PLN Gandeng PTPN Dan Perhutani

"Partai Perindo akan terus berjuang dan bertekad memenangkan Pemilu legislatif dan eksekutif, agar dapat membuat kebijakan tepat sasaran dan menjadi bagian penting dalam menjalankan pemerintahan," kata Hary.

Di dalam menjalankan visi dan misi partai, Partai Perindo membentuk berbagai sayap dan organisasi kemasyarakatan dengan tugas khusus untuk melengkapi aktivitas dan perjuangan Partai Perindo. "Semakin banyak kelompok masyarakat yang produktif, semakin cepat NKRI menjadi maju dan sejahtera, terwujudlah Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," terang Hary.

Pada kesempatan yang sama, Partai Perindo juga meluncurkan website resmi PartaiPerindo.com dan Kompetisi Cover Mars Perindo. Pemenang kompetisi Cover Mars Perindo akan mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.