Dark/Light Mode

Kritik Pemerintah

PDIP Diomongin Politisi Gerindra

Minggu, 8 Agustus 2021 06:45 WIB
Politisi senior Partai Gerindra, Arief Poyuono. (Foto: Istimewa)
Politisi senior Partai Gerindra, Arief Poyuono. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Aktivis buruh ini merinci, mulai dari banyaknya korban jiwa saat pandemi dan besarnya du

it negara mengatasi pandemi, sudah cukup untuk meminta keterangan secara resmi kepada pemerintah melalui parlemen.

Baca juga : Diciduk Polisi Karena Bikini

Menurutnya, keruwetan politik berupa kritik pedas ini justru mengganggu psikologis masyarakat yang seharusnya diajak bersatu melawan pandemi Covid-19. “Ini sebenarnya ada apa?” ujarnya.

Dikatakan, kritik elite PDIP kepada pemerintah seperti menampar muka sendiri. Logikanya, Presiden Jokowi itu juga kader PDIP, dan partai pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri termasuk partai dominan di dalam pemerintahan.

Baca juga : Produksi Terbatas, Pemerintah Terima Donasi Ribuan Oxygen Concentrator

Dia menduga, hujan kritik barisan Banteng menandakan mulai pupusnya dukungan PDIP kepada pemerintahan Jokowi. “Kalau begitu, PDIP sekalian saja menarik seluruh kadernya yang jadi menteri Jokowi-Kiai Ma’ruf,” sindirnya.

Namun politisi PDIP, Arteria Dahlan menilai, tidak ada yang salah atas sikap kritis yang dilontarkan elite partainya, termasuk Puan Maharani. Loyalis Puan ini juga menepis asumsi sikap kritis ini sebagai upaya pencitraan menuju Pilpres 2024.

Baca juga : Jaga Ketahanan Pangan, Pemerintah Perkuat Sektor Pertanian

“Kenalilah Puan. Beliau punya cara-cara yang sangat elegan. Apalagi yang boleh dikatakan sangat-sangat beradablah, tahu kapan bergerak, kapan berucap, kapan bertindak,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPR ini memastikan, komunikasi politik antara Jokowi, Megawati dan PDIP berjalan sangat baik. Ditegaskannya, Fraksi PDIP di DPR tetap berkomitmen mengawal pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf. “Teman saja tidak pernah ditinggalkan PDIP, apalagi kader yang menjabat sebagai kepala pemerintahan,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.