Dark/Light Mode

Dinar Candy

Diciduk Polisi Karena Bikini

Jumat, 6 Agustus 2021 06:20 WIB
Dinar Candy. (Foto: IG @dinar_candy)
Dinar Candy. (Foto: IG @dinar_candy)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinar Candy menunaikan ucapannya. Disjoki ini turun ke jalan berbikini untuk memperotes perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Para pemotor antusias melihat aksi Dinar berbikini di trotoar Jalan Lebak Bulus Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (4/8). Terlihat dalam video, Dinar tampil berbikini merah muda. Dalam aksinya, Dinar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan bermasker. Juga memakai kacamata sambil membawa sebuah papan bertuliskan, ‘Saya stres karena PPKM diperpanjang.’

Akan tetapi, Dinar berpesan agar tak ada yang mengikuti aksi konyol itu. “Jangan tiru adegan ini. Aku stress lagi cari pelampiasan!” Selama beraksi, banyak pengendara motor lalu-lalang. Mereka antusias melihat Dinar demo berbikini.

Baca juga : Bank Dunia Puji Reformasi Kemudahan Berbisnis Di RI

Namun malang bagi model semok ini. Video itu viral dan dimonitor oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Malamnya, pemilik nama asli Dinar Miswari diciduk polisi di rumah temannya di Fatmawati.

“Iya benar diamankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kemarin pagi.

“Yang memvideokan itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asisten dengan menggunakan handphone milik dari saudara DM atau DC.”

Baca juga : Kekerasan Aparat Harus Dihentikan

Hingga berita ini dibuat, belum jelas hasil akhir dari pemeriksaan sementara oleh polisi. Namun Dinar terancam Undang-Undang Pornografi dan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sebelum beraksi, Dinar sudah mengumumkan di Instagram. Ia bahkan sampai menandai akun Instagram Presiden Jokowi.

“Bapak Jokowi yang terhormat, ini PPKM gimana diperpanjang atau tidak? Jangan lama-lama pak saya stress! Saking stress pengen turun ke jalan pakai bikini,” tulisnya beberapa hari lalu.

Baca juga : Kateter RACZ dan DiscFX Solusi Saraf Terjepit Tanpa Operasi

Ia mengulangi niatan itu dengan serius pada Selasa (3/8). “Stress aja gitu Corona lama banget. Bayangin aja, aku bisa survive sekarang, DJ dan musisi lain belum tentu seperti aku,” keluh Dinar. [NET/MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.