Dark/Light Mode

Hadapi Pemilu 2024

Politisi Golkar: Mau Tak Mau Harus Siap

Kamis, 12 Agustus 2021 07:05 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Firman Soebagyo. (Foto: Dok. DPR)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Firman Soebagyo. (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
“Tidak ada salahnya. Semua parpol juga melakukan semua. Bahkan, dulu Pak Jokowi juga melakukan kampanye lewat baliho,” ujar dia.

Di media sosial, ramai warganet yang mengkritik Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono karena wajahnya terpajang pada baliho dan billboard di daerah-daerah. Mereka ditudingseakan tidak peka terhadap kesulitan rakyat menghadapi pandemi.

Baca juga : Disentil Politisi Republik, Obama Pangkas Jumlah Tamu Pesta Ultah

Rakyat sulit memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada yang di-PHK dan banyak juga yang menderita kelaparan karena masih kurangnya bantuan Pemerintah.

Sementara itu peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengatakan, Airlangga masih mendapatkan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya, ada hal yang melatar belakanginya. Misalnya terkait prestasi. Jokowi terlihat sangat nyaman bekerja sama dengan Airlangga, karena memiliki visi yang relatif sama.

Baca juga : Hadapi Pandemi, HNW Imbau Perkuat Solidaritas Sosial

Juga dalam hal mengakselerasi pembangunan ekonomi melalui penyederhanaan perizinan. “Sejauh ini, visi Presiden bisa diimplementasikan Airlangga dengan cukup baik,” kata Saidiman, dalam keterangan tertulisnya, kemarin. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.