Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT RI Ke-76

Liliana Tanoesoedibjo: Perempuan Harus Tumbuh Dan Tangguh Bangun Negeri

Rabu, 18 Agustus 2021 10:10 WIB
Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: ist)
Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Kartini Perindo mengajak kaum perempuan untuk berperan serta dan ikut andil membangun bangsa dan negara Indonesia.

"Perempuan Indonesia harus tumbuh menjadi perempuan yang tangguh untuk dapat berpartisipasi dalam membangun negeri. Dirgahayu negeriku,

Baca juga : Angkasa Pura I Resmikan Kawasan Tugu Malioboro Bandara Yogyakarta

dirgahayu Indonesiaku," kata Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, Rabu (18/8).

Perempuan Indonesia pun, kata Liliana, harus berani untuk mengekspresikan diri dan mengungkapkan pikiran, ide dan berinteraksi dengan lingkungannya. "Bebas mengeluarkan pendapat, berbicara dan bersosialisasi," tambah Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy.

Baca juga : Bos OJK: HUT RI Ke-76 Momen Lanjutkan Pertumbuhan Ekonomi

Tidak hanya itu, Kartini Perindo menyerukan perempuan Indonesia untuk kreatif dan inovatif di tengah kemajuan teknologi saat ini. "Berkreasi, berinovasi seiring perkembangan teknologi," tegas Ketua Bidang Media dan Komunikasi Kartini Perindo Valencia Tanoesoedibjo.

Selain itu, Kartini Perindo meminta kaum perempuan Indonesia tidak lagi terkekang dalam segala bentuk kekerasan dan diskriminasi. "Bebas dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi serta mempunyai kedudukan yang sama di hadapan hukum," ujar Ketua Bidang Hukum, Perlindungan Wanita dan Anak Kartini Perindo Santi Paramita.

Baca juga : HUT RI Ke-76, Habib Luthfi Ajak Pemuda Contoh Perjuangan Pendiri Bangsa

Adapun, kaum perempuan Indonesia juga harus mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan ikut berperan serta dalam membantu masyarakat. "Memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, berpartisipasi dan membantu sesama," tegas Ketua Bidang Pendidikan, Sosial dan Teknologi Kartini Perindo Jessica Tanoesoedibjo.

Kartini Perindo berpesan agar kaum perempuan harus mampu meraih pendidikan tinggi, sehingga bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara Indonesia. "Memiliki kesempatan yang sama dalam berkarier dan berkarya untuk membangun perekonomian bangsa," tutup Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo Eva Mutia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.