Click Here

Dark/Light Mode

Angkat Besi Bareng Atlet

Imin Tak Kuat Lama

Minggu, 22 Agustus 2021 07:35 WIB
Ditemani atlet angkat besi Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mencoba olahraga angkat besi saat berkunjung ke kantor PB PABSI, Jakarta, Sabtu (21/8/2021). (Foto: Twitter @cakimiNOW)
Ditemani atlet angkat besi Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mencoba olahraga angkat besi saat berkunjung ke kantor PB PABSI, Jakarta, Sabtu (21/8/2021). (Foto: Twitter @cakimiNOW)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang pamer angkat besi bareng atlet dikomentarin macam-macam. Yang unik, Imin yang tak kuat lama angkat besi, dikaitkan dengan elektabilitasnya di bursa capres. Duh, ada-ada aja.

Akhir pekan kemarin, Imin mengunjungi markas PB PABSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia) di kawasan Sawah Besar, Jakarta. Di sana, Imin berjumpa dengan sejumlah atlet angkat besi Indonesia. Salah satunya, Nurul Akmal, lifter perempuan asal Aceh yang di Olimpiade Tokyo kemarin, berada di urutan ke-5 di kelas +85.

Berita Terkait : Rosan Roeslani: Kesehatan Atlet Jadi Prioritas Utama

“Apa yang kulihat..? Menu gizi untuk atlit angkat besi… Protein untuk para atlet angkat besi harus terpenuhi.. Alhamdulillah Indonesia sudah di peringkat kelima dunia, Amel lah yang mengangkat prestasi angkat besi di kompetisi dunia.. Hari ini saya berkunjung ke PB PABSI…” kata Imin membagikan aktifitasnya lewat akun Twitter miliknya @cakimiNOW, kemarin.

Selain berbincang-bincang, rupanya Imin juga penasaran dengan beban barbel yang diangkat para atlet. Dia pun dengan pede alias percaya diri untuk jajal angkat besi. Di sampingnya, ada Nurul Akmal.

Berita Terkait : PDIP Tak Patah Arang

Jika dilihat dari warnanya yang hijau, Imin memilih beban 10 kilogram. Jika ditaruh sepasang di bagian kanan dan kiri besi, kira-kira beban yang Imin angkat sekitar 20 kiloan. Meskin bebannya jauh di bawah berat barbel yang diangkat atlet, tetap saja Imin tak kuat. Lewat video yang dibagikannya di Twitter, Imin tak sampai 5 detik mengangkat barbel. Barbel yang diangkat hanya naik beberapa centimeter saja dari lantai.

“Mek sakmunu rek kemampuanmu??? Oh nggak.. sebetulnya bisa lebih tinggi lagi l, tapi karena belum latihan kuwatir boyok copot rek..!” cuitnya memakai bahasa Jawa memberi caption pada video yang dibagikannya.

Berita Terkait : Si Kutu Tidak Diangkut

Nurul yang menyaksikan capaian Imin jadi salah tingkah. Buktinya, wanita asal Aceh ini justru tertawa. Lalu sedikit canggung, kemudian menepuk tangan, sambil membuang muka.
 Selanjutnya