Dark/Light Mode

Partai Emas Daftar Ke Kemenkumham, Hasnaeni : Semoga Lolos Verifikasi

Selasa, 24 Agustus 2021 09:12 WIB
Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni. (Ist)
Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) resmi mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Senin (23/8). Pendaftaran untuk memperoleh sertifikat badan hukum.

Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni menerangkan, kehadiran mereka ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham disambut baik.

"Diterima Bapak Dirjen AHU dan jajarannya. Kami paparkan visi-misi Partai Emas, yang salah satunya menghadirkan lapangan pekerjaan dan peluang usaha bagi rakyat Indonesia," kata Wanita Emas, panggilan Hasnaeni.

Baca juga : Pekan Depan, Partai Emas Siap Daftar Ke Kemenkumham

Ia juga mempresentasikan konsep partainya dalam membuka lapangan kerja dan peluang bisnis untuk kader dan simpatisan Partai Emas.

Setelah pendaftaran, kata Hasnaeni, Kemenkumham akan melakukan verifikasi terhadap dokumen persyaratan yang diserahkan Partai Emas.

Kementerian juga akan mengecek pengurus dan kantornya di daerah.

Baca juga : Perkuat Keamanan Data Nasabah, Generali Raih Sertifikasi ISO 27001

"Harapan semoga proses verifikasi ini bisa cepat selesai. Semoga bisa dinyatakan lolos atau memiliki sertifikat badan hukum parpol," ungkap Hasnaeni.

Jika dinyatakan lolos, Partai Emas akan menghadapi verifikasi lanjutan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Harapan saya bisa lolos di KPU dan bisa lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen)," tandasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.