Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sah! Ibas Resmi Diwisuda

Lulus Dengan Pujian, Predikat Cumlaude IPK 4.0!

Rabu, 25 Agustus 2021 12:01 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas resmi menerima gelar doktor melalui Wisuda Daring Program Pendidikan Sarjana, Profesi Dokter Hewan, Magister, dan Doktor Tahap VII Tahun 2021 Institut Pertanian Bogor, hari ini, Rabu (25/8). (Foto: Ist)
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas resmi menerima gelar doktor melalui Wisuda Daring Program Pendidikan Sarjana, Profesi Dokter Hewan, Magister, dan Doktor Tahap VII Tahun 2021 Institut Pertanian Bogor, hari ini, Rabu (25/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelar doktor Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas resmi disahkan melalui Wisuda Daring Program Pendidikan Sarjana, Profesi Dokter Hewan, Magister, dan Doktor Tahap VII Tahun 2021 Institut Pertanian Bogor, hari ini, Rabu (25/8). Acara wisuda berlangsung pukul 09.00 hingga 11.25 WIB.

Ibas, yang merupakan mahasiswa Program Doktor Manajemen Bisnis (DMB) Angkatan 12,lulus dengan IPK 4.0 dan predikat Cumlaude.

Sebelumnya, pada Juni (10/6) lalu, Ibas telah melakukan uji disertasi berjudul "Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif" yang disiarkan dan disaksikan ribuan masyarakat Indonesia.

Baca juga : Mendagri Minta Lulusan IPDN Jadi Perekat Kesatuan

Ibas menerangkan, dia memilih disertasi dengan topik pengembangan pariwisata terpadu lantaran belum ada studi yang secara khusus mengkaji strategi pembiayaan dan investasi untuk pengembangan pariwisata terpadu, inklusif, dan berkelanjutan.

Hasil penelitian Ibas ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan, tidak terkecuali para pengujinya. Salah satu penguji yang hadir dalam sidang, Prof. DR. Ir. M Syamsul Maarif, M.Eng, yang menilai hasil disertasi Ibas sangat sempurna.

"Pertama, selamat promovendus Edhie Baskoro Yudhoyono yang telah menghasilkan suatu disertasi yang sangat ilmiah dan sempurna dan bisnis banget. Kenapa saya bilang sempurna? Karena metodenya sangat lengkap, multi method, semua ada," pujinya.

Baca juga : Sinar Mas Land Gelar Vaksin Dosis Kedua Untuk Lansia Dan Pegiat Masjid

Prof Maarif juga mengatakan, Ibas berbeda dari politisi kebanyakan yang biasanya, mengangkat persoalan. politik.

"Ini sangat saintifik, meski promovendus seorang politikus namun disertasinya bukan persoalan politik. Biasanya di jurusan apapun, politikus disertasinya selalu politik tidak ada dan tidak ada analisis seluas ini. Disertasi ini perlu diapresiasi bukan karena siapanya melainkan isinya," papar Prof Maarif.

Sementara itu, dari pihak keluarga, ayah Ibas, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memaknai kelulusan Ibas sebagai awal yang baru.

Baca juga : Garis Lurus Dengan AHY, Barisan Militan Demokrat Kutuk Israel

"Untuk EBY ini adalah a new beginning for you, Insyallah, a good beginning. Ibas telah berpikir pada masalah yang sangat krusial di negeri ini, ekonomi, investasi pembangunan, kepariwisataan dan sekaligus memberikan solusi," ujar SBY.

Presiden keenam RI ini juga menyampaikan pesannya melalui sebuah lukisan tersirat. Lukisan tersebut merupakan gambar langit di kala fajar, yang menggambarkan sebuah langkah baru, di hari yang baru. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.