Dark/Light Mode

Viva Yoga: Kehadiran Zulhas Tegaskan Dukungan PAN Terhadap Jokowi

Rabu, 25 Agustus 2021 21:24 WIB
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Foto: Humas DPR)
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Foto: Humas DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam pertemuan pimpinan partai politik dengan Presiden Jokowi pada Rabu (25/8), merupakan bukti dukungan terhadap pemerintah.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Rabu (25/8).

Baca juga : Kepala BPIP Hadiri Pengukuhan Paskibraka Oleh Jokowi

"Tadi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Sekjen Eddy Soeparno hadir di Istana, bertemu dengan partai koalisi bersama Presiden Jokowi. Hadir sebagai partai koalisi pendukung pemerintah," kata Viva Yoga kepada Antara, Rabu (25/8) malam.

Sejak kepemimpinan Zulkifli Hasan, PAN telah menegaskan sebagai partai politik pendukung pemerintah, dan ikut sebagai partai koalisi.

Baca juga : Jaga Kesegaran Buah Dan Sayur Dengan Teknologi Coating

Viva Yoga menuturkan, pertemuan para pimpinan parpol tersebut tidak membicarakan komposisi kabinet, karena merupakan kewenangan dan hak prerogatif Presiden.

Dalam pertemuan tersebut, kata Viva Yoga, Zulkifli menyampaikan masukan kepada Jokowi, terkait penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga : HKTI Dan PINSAR Sayangkan Gugatan Peternak Terhadap Pemerintah

"PAN mendukung penanganan pemerintah soal pemberantasan pandemi Covid-19, terutama soal kebijakan PPKM, protokol kesehatan, dan mempercepat program vaksinasi untuk dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity," ujarnya.

Selain itu, PAN juga mendukung pemerintah dalam mempercepat program pemulihan ekonomi nasional melalui bantuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan kebijakan ekonomi yang dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi nasional. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.