Dark/Light Mode

Konsisten Di Luar Pemerintahan

PKS & Demokrat Kebal Rayuan

Selasa, 31 Agustus 2021 07:18 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Dok. PKS)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Dok. PKS)

 Sebelumnya 
“Kami akan terus memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat yang sedang susah karena pandemi. Terutama yang tidak terjangkau bantuan Pemerintah,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini menjamin, partainya akan tetap kritis kepada Pemerintah, dan menjalankan fungsi pengawasan dari luar pemerintahan.

Baca juga : China Ngajak AS Bina Pemerintahan Taliban

Politisi jebolan Universitas Indonesia (UI) ini menilai, sangat berbahaya di era pandemi ini sebuah pemerintahan tanpa pengawasan ketat yang rasional. Takutnya, ada kekeliruan dan sikap tidak berani kritik, jika langkah Pemerintah keluar dari rel kepentingan rakyat.

Misalnya, peruntukan vaksin booster Moderna. Banyak pejabat yang mendapatkannya, di tengah persentase rakyat yang mendapat vaksin pertama saja masih rendah.

Baca juga : Pemerintah RI Beri Penghargaan Kepada Awak Kapal AL Jepang

“Seharusnya, tenaga kesehatan dan kelompok rentan yang diprioritaskan, bukan pejabat. Kami akan terus bertahan, karena rakyat bersama kami, selama kami terus memperjuangkan harapan dan aspirasinya,” tutupnya.

Seperti diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai ketujuh yang menyatakan bergabung menjadi koalisi partai pendukung Pemerintah. Alhasil, koalisi partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin begitu gemuk di parlemen. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.