Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rajai Elektoral Politik Nasional

Banteng Pantang Terlena

Minggu, 5 September 2021 07:15 WIB
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno. (Foto: Istimewa)
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peta elektoral partai politik nasional masih didominasi parpol lama. Hal itu diketahui dari hasil survei Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) terbaru.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menjadi juaranya. Sedangkan Partai Demokrat dan Golkar mengejar di belakang.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Ralali Luncurkan Pembayaran Paylater

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengapresiasi hasil survei CISA tersebut.

“Kami catat dengan rapi sebagai bagian dari hormat kami kepada berbagai lembaga survei yang terus melakukan tugasnya dengan kesungguhan,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Permintaan Sektor Manufaktur Mulai Menggeliat, Inflasi Tetap Terkendali

Menurutnya, dinamika hasil survei merupakan soal biasa. PDIP tidak akan tenggelam dalam rasa puas diri, apalagi sampai lupa diri. “Kami percaya, bila seluruh jajaran partai memegang teguh instruksi ketua umum, maka kepercayaan rakyat akan dapat kami jaga,” tegasnya.

Meski begitu, anggota Komisi XI DPR itu berharap, seluruh kader terus bekerja dengan maksimal. Sebab, meskipun Pemilu 2024 masih cukup jauh, tapi dibutuhkan stamina panjang.

Baca juga : Tantangan Kelas Menengah Santri

Kebahagiaan juga dirasakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Firman Soebagyo, setelah mengetahui pencapaian partainya dalam survei CISA. “Berarti kerja keras pengurus dan kader berhasil. Ketum mengalami kenaikan signifikan walaupun belum lama muncul,” ucanya, dengan nada penuh gembira kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono menambahkan, untuk menjaga elektabilitas partai dan ketua umumnya di kontestasi politik nasional, program partai yang mengena di masyarakat mesti ditingkatkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.