Dark/Light Mode

Jelang 22 Mei, Hendro Yakin Situasi Tetap Aman

Selasa, 14 Mei 2019 08:30 WIB
Gedung KPU di jaga ketat polisi dan TNI.
Gedung KPU di jaga ketat polisi dan TNI.

RM.id  Rakyat Merdeka - Hendropriyono meyakini situasi akan tetap aman dan kondusif setelah pengumuman pemenang Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang. 

Hal itu dikatakan Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendro usai buka puasa bersama di rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (13/5).

Baca juga : Quran Best, Alquran Digital Rasa Cetak

"Saya yakin semua berjalan aman. TNI Angkatan Darat berada di ujung tombak pada keamanan bangsa dan negara," kata Hendro usai buka puasa bersama di rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (13/5). 

Hendro menilai, sejauh ini aparat keamanan, baik TNI dan Polri sudah bekerja dengan maksimal. Terbukti saat hari H pemungutan suara hingga saat ini, tak ada gangguan keamanan yang sampai meresahkan masyarakat. 

Baca juga : Menlu Retno Pimpin Sidang Dewan Keamanan PBB

"Karenanya, saya merasa sangat yakin untuk tanggal 22 nanti saat pemungutan suara pemilu tetap aman," kata Mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). 

Oleh karena itu, Hendro berharap tidak ada pihak yang menjadi provokator untuk menggerakkan kekuatan massa atau popel power. Hendro juga berpesan agar pihak-pihak yang menganggap terjadi kecurangan dalam Pemilu 2019 untuk membawanya ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Baca juga : Sri Lanka Masih Dibalut Ketakutan

 “Kita baca sama-sama, dan kita lihat sama-sama kalau ada kecurangan atau tida. Menurut saya tidak ada lagi yang ditutup-tutupi hari gini, karena ditutup-tutupi akan terbuka," ujarnya. (MHS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.