Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ulang Tahun ke-51, Amran Didoakan Bisa Terus Bantu Petani

Minggu, 28 April 2019 23:50 WIB
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Foto: Istimewa)
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu kemarin, Menteri Pertanian Amran Slaiman genap berusia 51 tahun. Doa untuk Amran pun berdatangan, mulai dari anggota DPR sampai para petani. 

Dari DPR, ucapan selamat datang dari anggota Fraksi Golkar Firman Soebagyo. “Sebagai mitra kerja, juga teman, mengucapkan selamat ulang tahun. Tentunya kita doakan beliau diberikan kesehatan dan kekuatan untuk tetap melanjutkan perjuangan membela kepentingan petani kita,” kata Firman.

Firman berharap, Amran tetap melanjutkan program-program yang sudah bagus bagi kepentingan para petani di masa mendatang. Dia melihat, segala yang dilakukan Amran selama ini sudah menjawab kebutuhan petani. 

Baca juga : Tumpang Sari Jahe Tingkatkan Kesejahteraan Petani

“Memang butuh penyempurnaan dan evaluasi terhadap program-program Kementan (Kementan). Tapi, apa yang sudah dilakukan Kementan selama ini sudah bisa menjawab kebutuhan petani khususnya. Tentunya kita doakan semoga beliau mendapat kepercayaan untuk kembali melanjutkan perjuangan membangun sektor pertanian yang lebih berkeadilan,” pungkas dia.

Dari petani, ucapan dan doa disampaikan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Winarno Thohir. "Pertama saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Pak Menteri. Kedua, doa kami supaya beliau panjang umur. Sebab, tak ada lagi sosok menteri yang berani pasang badan untuk petani, kecuali Pak Amran," ujar Winarno.

Ia menilai, Amran mampu mendongkrak sektor pertanian tradisional menuju pertanian modern. Hasilnya, salah satu capaian yang dianggap cukup mencengangkan adalah capaian swasembada sebagaimana yang ditetapkan Food and Agriculture Organization (FAO).

Baca juga : Panitera PN Tasikmalaya Tilep Duit Ganti Rugi Proyek Jalan

Ajang, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Petani Desa Marga Asih, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, juga memanjatkan doa untuk Amran. Dia berharap, Amran tetap menjadi menteri lagi di pemerintahan yang akan datang. Alasannya, Amran merupakan menteri yang rajin menemui petani di Bandung.

"Dia (Amran) suka blusukan seperti Bapak Presiden. Jadi, kalau ke Bandung, tahu-tahunya sudah datang saja sama rombongan. Alhamdulillah, petani Bandung punya menteri seperti Pak Amran dan kami berharap beliau tetap jadi menteri di pemerintahan berikutnya," ujar Ajang.

Menurut Ajang, bantuan Kementan kepada petani juga sudah sangat maksimal. Termasuk benih. Dirinya kini tak khawatir lagi dengan kemungkinan kekurangan benih.

Baca juga : Jokowi : Tahun 2025, Masyarakat Indonesia Harus Pegang Sertifikat Tanah

"Kalau bantuan benih memang dari pemerintah yang dulu-dulu juga sudah ada. Tapi yang paling sering memerhatikan petani, baru Pak Amran. Perhatian beliau kepada petani sangat luar biasa," katanya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.