Dark/Light Mode

Tinjau Vaksin Tahap Dua, Sukur Optimis Herd Immunity Terbentuk

Minggu, 12 September 2021 10:10 WIB
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan (keempat kanan) didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (tengah)  meninjau vaksinasi tahap kedua di Gereja  HKBP Depok 1, Jawa Barat, Sabtu (11/9).
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan (keempat kanan) didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (tengah) meninjau vaksinasi tahap kedua di Gereja HKBP Depok 1, Jawa Barat, Sabtu (11/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - DPC PDI Perjuangan Kota Depok, kembali menggelar vaksinasi massal tahap kedua jenis Sinovac di tempat ibadah Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Depok 1 Jawa Barat, Sabtu (11/9). 

Ratusan masyarakat dari berbagai wilayah Kota Depok, mengikuti vaksinasi massal dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan ketat. 

Dalam kunjungannya, Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan mengajak masyarakat jangan mudah percaya tentang informasi atau berita hoax mengenai vaksinasi. 

Ia memastikan, vaksin yang disediakan Pemerintah dijamin aman. Karena proses produksi vaksin telah melalui tahapan-tahapan yang sesuai prosedur keamanan. Mulai dari pra uji klinik hingga mendapat izin penggunaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Baca juga : Kapolri Optimis Target 2 Juta Per Hari Tercapai

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini merupakan  bentuk kepedulian terhadap anak bangsa sekaligus mensukseskan program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi tercapainya Herd Immunity (kekebalan kelompok).

“Saya optimis herd immunity bakal terbentuk bagi masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19. Mari ikut vaksinasi dan patuhi 5 M, yakni dengan menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas atau interaksi dan menjauhi kerumunan saat beraktivitas," kata Sukur didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat meninjau vaksinasi tahap kedua yang diselenggara oleh DPC PDI Perjuangan di  HKBP Depok 1, Jawa Barat, Minggu  (12/9).

Selain itu, Putra batak asal Siborongborong ini meminta para peserta vaksinasi yang sudah hadir mengajak saudara dan teman temannya yang belum tervaksin untuk segera vaksin dengan cukup membawa KTP. PDIP kata Sukur, siap memberi bantuan pelayanan vaksin dengan cepat dan mudah.  

“Ini bukan acara keagamaan karena kebetulan aja dilaksanakan di Gereja HKBP.  Kita berdoa mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu agar kita bisa berkegiatan dan kembali hidup normal. Sekali lagi jaga kesehatan, rajin cuci tangan, beritakan hal yang baik-baik, jangan banyak baca berita hoax,” kata Sukur

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Lampung, Jokowi Harap Vaksinasi Siswa Terus Digencarkan

Sukur yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan ini juga mengajak masyarakat bergandengan tangan agar virus Corona segera berakhir dan ekonomi cepat pulih.

“Kita tidak tau kapan pandemi ini akan berakhir. Begitu banyak dari kita kehilangan saudara, sahabat, suami, istri, sanak famili. Kita harus bergandengan tangan untuk bisa melewati semua ini tanpa melihat suku, agama dan bahasa, karena kita merupakan satu bagian dari bangsa Indonesia,”ucapnya 

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengapresiasi kepada masyarakat dan seluruh jajaran yang turut mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi tahap dua ini dapat berjalan lancar dan aman.  

Kegiatan vaksinasi ini diharapkannya, dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity."Semoga kita senantiasa selalu sehat dan terhindar dari virus Corona," kata Hendrik. [MFA]

Baca juga : Tri Adhianto Harap Herd Immunity Segera Terbentuk

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.