Dark/Light Mode

Tri Adhianto Harap Herd Immunity Segera Terbentuk

Rabu, 25 Agustus 2021 23:29 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berharap kekebalan kelompok atau herd immunity segera terealisasi di Kota Bekasi. 

Hal itu disampaikan Tri saat meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar Mabes TNI di Masjid Nurul Iman dan Aula Serbaguna milik Indrahasan di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Selasa (24/8).

Baca juga : Vaksinasi Merdeka Serbu Daerah Penyangga Jakarta

“Dengan capaian vaksinasi 75% di Kota Bekasi, semoga herd immunity dapat terealisasi,” kata Tri, yang digadang gadang sebagai Calon Wali Kota Bekasi di 2024..

Ia menyebutkan, sebanyak 1.800 dosis disiapkan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung sangat baik, peserta mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga : Percepat Herd Immunity, Rekso Group Dirikan Sentra dan Mini Vaksinasi

“Satgas mengawal warga agar tidak berkerumun. Tenaga kesehatan yang memadai sehingga tidak terjadi penumpukan saat melakukan vaksinasi," ungkap Politisi PDI Perjuangan itu. 

Berdasarkan laporannya, vaksinasi dosis pertama di Kota Bekasi mencapai 31,56% (636.287 orang) dan pemberian dosis kedua mencapai 16,82% (339.028 orang), serta pemberian dosis ketiga kepada tenaga kesehatan mencapai 2.255 orang dari total 16.207 tenaga kesehatan. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.