Dark/Light Mode

Gelar Rakor Bareng DPP

Golkar Riau Panasin Mesin Partai Hadapi Pemilu 2024

Rabu, 15 September 2021 15:04 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Korbid Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia bersama Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 Idris Laena saat Rakor bareng DPD Golkar Provinsi Riau, di Hotel Premier, Pekanbaru, Senin (13/9). (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Korbid Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia bersama Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 Idris Laena saat Rakor bareng DPD Golkar Provinsi Riau, di Hotel Premier, Pekanbaru, Senin (13/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, DPP Partai Golkar mulai menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya melakukan konsolidasi dengan DPD Partai Golkar Provinsi Riau.

Yang ditugasi oleh DPP untuk mengerakkan mesin partai adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga menjabat Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia. Bertempat di Hotel Premier Pekanbaru, Senin (13/9), didampingi oleh Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 Idris Laena, Doli menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pimpinan DPD Golkar Provinsi Riau.

Hadir dalam Rakor tersebut Ketua DPD Golkar Provinsi Riau yang juga Gubernur Riau Syamsuar didampingi Sekretaris Eed Indra Gunawan. Selain itu, Bendahara Nuraini dan Ketua DPRD Golkar Yulisman serta pimpinan DPD Golkar Kabupaten dan Kota Se Provinsi Riau serta Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Nasional.

Baca Juga : KPK Kantongi Ciri-Ciri Oknum Yang Peras Bupati Kuansing

Dalam Rakor tersebut, Ahmad Doli menyampaikan rencana kerja partai dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan pada Februari 2024. Serta menghadapi Pilkada yang akan diselenggarakan November 2024.

"Untuk menghadapi Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024, mesin partai harus mulai dipanaskan. Menangkan suara rakyat, terutama untuk DPD Provinsi Riau," ungkap Ahmad Doli yang juga Ketua Komisi II DPR ini.

Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Sumatera 1, Idris Laena menyampaikan kesiapan jajarannya di daerah dalam menghadapi Pileg, Pilpres maupun Pilkada 2024. Idris Laena mengaku terus bergerak menjaring konstituen di lapangan.

Baca Juga : Gus Jazil: Jangan Lupakan Jasa Ulama

Idris dan tim bahkan blusukan ke pengurus partai Golkar hingga ke pelosok desa. Aksi gerilya politik ini selain silaturrahmi, juga untuk memastikan konsolidasi partai di tingkat akar rumput khususnya di desa dan kelurahan berjalan dengan solid.

"Untuk menggerakkan partai, konsolidasi harus sampai ke pelosok-pelosok desa. Karena itu aksi-aksi yang akan dilaksanakan ke depan, lebih gencar ke pengurus desa dan kelurahan," ujar Idris.

Selain silaturahmi dan konsolidasi, Ketua Fraksi Golkar di MPR itu juga kerap menyempatkan membagikan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di daerah pemilihannya (Dapil) 2 Provinsi Riau yang meliputi Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Baca Juga : Tingkatkan Minat Baca, Ribuan Desa Alokasikan Dana Desa Untuk Perpustakaan

Ia melibatkan kepala desa agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh orang yang membutuhkan.

"Ini implementasi harapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang selalu mengingatkan para kadernya bergotong-royong membantu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini. Dengan aksi nyata, suara rakyat harapannya akan dimenangkan," tutur Idris Laena yang juga anggota Komisi VI DPR ini. [ONI]