Dark/Light Mode

Selain Buruh, Rieke Dorong Kemendag Vaksinasi Di Pasar Tradisional

Sabtu, 7 Agustus 2021 22:36 WIB
Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) bersama Polres Metro Bekasi, kembali menggelar Vaksinisasi bagi buruh di Cikarang, Sabtu (7/8).
Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) bersama Polres Metro Bekasi, kembali menggelar Vaksinisasi bagi buruh di Cikarang, Sabtu (7/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) bersama Polres Metro Bekasi, kembali menggelar Vaksinisasi bagi buruh di Cikarang, Sabtu (7/8).

Pogram yang diberi tajuk ‘Vaksin Roadshow Factory pertama kali diluncurkan di PT KMK Plastic Indonesia, kawasan industri Jababeka. 

Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry L. Sambuaga.

Baca juga : Rieke Diah Pitaloka Dorong Vaksinasi Pasar Tradisional Dan Ritel-UMKM

Dewan Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka mengatakan, perlu adanya gerakan masif untuk mencapai target vaksinasi sekitar 70 persen secara nasional hingga November mendatang. 

Diperkirakan dengan gerakan masif tersebut 165 juta penduduk sudah mendapatkan vaksin. "Semua bisa dicapai, jika dilakukan secara gotong royong. Harus terpenuhi menuju herd immunity," kata Rieke kepada wartawan usai membuka Vaksinasi Roadshow Factory, Sabtu (7/8).

Di depan Wamendag, Eks Wakil Ketua Baleg DPR ini mengatakan, perlu juga adanya vaksinasi di Pasar Tradisional, sehingga Kementerian Perdagangan dapat berkolaborasi dengan Laskar Juang, Pemerintahan Kabupaten Bekasi (Pemkab) dan Polres Metro Bekasi.

Baca juga : Kominfo Dorong Startup Terus Berinovasi Di Masa Pandemi

"Masih banyak masyarakat yang belum tersentuh vaksin, dikarenakan masih ada rasa takut," kata Rieke yang akrab disapai Oneng ini dikutip Gesuri.id.

Selain dorong percepatan vaksinasi di pasar dan ritel, srikanda PDI Perjuangan ini meminta adanya vaksinasi massif di kalangan industri. Pasalnya, Kabupaten Bekasi ada 4.000 perusahaan, dengan 30 lebih negara berinvestasi.

"Dengan vaksin tersebut diharapkan dapat meminimalisir klaster industri Covid-19. Saya tidak bisa bayangkan sejuta lebih karyawan disini ada menjadi klaster," ucapnya.

Baca juga : APP Sinar Mas Genjot Produksi Kemasan Yang Dapat Didaur Ulang

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan, Jerry L Sambuaga menjelaskan, upaya vaksinasi di pasar tradisional akan menjadi solusi, untuk target nasional menuju herd immunity. 

Bahkan, tidak hanya pasar saja, Wamendag juga menyasar ritel, agar juga berperan aktif dalam hal vaksinasi.

"Kemendag sangat mendukung vaksinasi pasar, seperti yang disampaikan oleh Ibu Rieke. Semua hal terkait percepatan vaksin kita akan dukung. Bahkan, kita juga meminta ritel juga memberikan diskon bagi mereka yang sudah vaksin," tutur putra Theo L Sambuaga ini.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.