Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Gus Najmi, Strategi Haji Lulung Jadikan PPP DKI Partai Anak Muda

Minggu, 19 September 2021 09:20 WIB
Ketua DPW PPP DKI Jakarta Haji Lulung (kiri) bersama Sekwil PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany. (Foto: Dok. PPP DKI)
Ketua DPW PPP DKI Jakarta Haji Lulung (kiri) bersama Sekwil PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany. (Foto: Dok. PPP DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi senior Abraham Lunggana alias Haji Lulung memasuki periode kedua dalam perannya memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, setelah resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) DPW PPP periode 2021-2026, Kamis (16/9).  

Di kancah perpolitikan Ibu Kota, nama Haji Lulung sudah tidak asing. Sebelumnya, dia tercatat dua kali membawa PPP berhak mendapatkan jatah kursi pimpinan DPRD DKI, yaitu pada Pemilu 2009 dan Pemilu 2014. Bahkan, di bawah tangan dingin Haji Lulung, dalam Pemilu 2009 dan 20014, PPP masuk partai 4 besar peraih suara terbesar di Jakarta. 

Kini, dia menyampaikan komitmennya untuk memulai babak baru untuk menjadikan Jakarta sebagai salah satu lumbung suara PPP. Dia pun melakukan terobosan dengan mengangkat Najmi Mumtaza Rabbany alias Gus Najmi sebagai Sekretaris Wilayah (Sekwil). Najmi merupakan politisi muda, berusia 24 tahun. 

Baca juga : Terima SK, Haji Lulung Didampingi Anak Wamenag Pimpin DPW PPP DKI

Haji Lulung sadar betul pentingnya Partai Ka'bah, yang selama ini identik dengan 'partai orang tua', untuk segera bertransformasi menjadi partai modern, yang siap beradaptasi dengan isu politik sosial kekinian. Haji Lulung menegaskan, pada periode keduanya sekarang, siap memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi generasi milenial dan generasi Z untuk bersama-sama berkiprah di dunia politik sekaligus menjawab tantangan PPP ke depan. 

"Keputusan mengangkat Gus Najmi sebagai Sekwil adalah langkah awal sebagai ikhtiar politik kami memperjuangkan aspirasi kaum muda dan menjadi ranah juang yang akan dibawa oleh partai berlambang Ka’bah ini," kata Haji Lulung, dalam keterangan yang diterima RM.id, Minggu (18/9). 

Haji Lulung mengajak para kadernya menghilangkan kesan kalau PPP adalah partai orang tua. “Mari kita tunjukkan kalau PPP juga partainya anak muda yang siap menumbuhkan energi positif baru bagi PPP ke depan,” serunya. 

Baca juga : Gandeng UMKM, Omigayo Hadirkan 4 Camilan Legendaris Nusantara

Dengan menempatkan Najmi sebagai Sekwil, PPP DKI Jakarta meyakini langkah tersebut menjadi awal untuk berkolaborasi bersama kaum muda di Ibu Kota. Terlebih, PPP menyadari bahwa minat kaum muda terhadap politik belakangan mulai menurun. Hal tersebut berdasarkan hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia yang menemukan, 40 persen anak muda menilai bahwa Indonesia menjadi kurang demokratis dalam beberapa waktu terakhir.  

Gus Najmi menambahkan, suasana dan kondisi PPP kini memberikan angin segar untuk kiprah anak muda untuk didorong terlibat di kancah politik. “Generasi Z dan milenial akan menjadi pemain utama dalam Pemilu 2024. Saya terpanggil untuk menjadi bagian perubahan yang proaktif," ucapnya.

"Ini klop dengan kehendak PPP, angin perubahannya kencang saya rasakan di salah satu partai tertua di Indonesia ini. PPP menjadikan dirinya sebagai Rumah Para Penggerak Perubahan sekaligus Rumah Aspirasi Generasi Millenial dan Generasi Z," sambung putra Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi itu.

Baca juga : Gandeng BNI, Traveloka Luncurkan Metode Pembayaran PayLater

Najmi menambahkan, momen ini menjadi kesempatan yang besar dan berharga untuk dirinya. “Kesempatan dan ruang yang dibuka lebar oleh PPP terhadap kaum muda saya kira menjadi gambaran bukti konkret bahwa partai ini peduli dengan anak-anak muda," terang Sekwil partai politik termuda di Indonesia. 

Melalui langkah baru ini, menurut dia, PPP siap menggalang darah baru partai dengan membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa pun untuk bersama-sama berkhidmat di dalam partai. Salah satu bagian yang penting di dalam agenda PPP adalah mempersilakan generasi milenial dan generasi Z, yang akan menjadi pemilih utama Pemilu 2024, untuk menjadikan PPP sebagai tempat mereka menyalurkan aspirasi, berkreasi dan menjadi bagian penting perubahan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.