Dark/Light Mode

Presiden PKS Puji Penanganan Covid-19 Pemprov Jatim

Jumat, 24 September 2021 21:02 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu kunker di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, (24/9). Dalam kunjungannya, Syaikhu memuji penanganan Covid-19 di Jatim. (Foto: Ist)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu kunker di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, (24/9). Dalam kunjungannya, Syaikhu memuji penanganan Covid-19 di Jatim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memuji penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Perkembangan Covid-19 di sana sesuai data, memang terus membaik. Bahkan sudah masuk pada risiko rendah penularan kasus "Penanganannya di Jatim baik," ujar Syaikhu di sela kunjungannya di Surabaya, Jumat (24/9).

Kasus Covid-19 di Jatim memang semakin melandai. Bed Occupancy Rate (BOR) juga terus menurun. Sementara testingtracing dan treatment (3T) justru semakin masif dilakukan. Berdasarkan keterangan dari Kemenkes, Jatim telah terbebas dari level 3 dan level 4.

Saat ini, di Jatim ada 19 kabupaten/kota dengan level 1 dan 19 daerah masuk level 2. Syaikhu tetap mengingatkan kader PKS di Jatim untuk terus berperan serta dalam penanganan Covid-19.

Baca juga : Sst.. KPK Lagi Sidik Kasus Suap Penanganan Perkara Di Lampung Tengah

"Tidak boleh lengah, teman-teman di Jawa Timur harus terus waspada," ucap dia.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyebut, salah satu hal yang membuat Covid-19 di Jatim terus melandai adalah doa-doa yang dipanjatkan para kiai.

"Di Jatim banyak pondoknya Pak Presiden PKS, sepertinya doa-doa para kiai dan habaib yang ada di Jatim berpengaruh pada terus membaiknya kondisi COVID-19 di sini," katanya.

Baca juga : Ingat, Perjuangan Lawan Covid-19 Belum Selesai

Selain itu, menurut dia, peran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai pemimpin seluruh tim Satgas Covid-19 di Jatim sangat signifikan. PKS Jatim juga terus berkoordinasi dengan Tim Reaksi Cepat Covid-19 (TRCC) untuk terus bersiaga.

"Sesuai arahan DPP, kami sudah menyampaikan kepada teman-teman untuk terus memasang telinga, terutama bagi lingkungan terdekat. Insya Allah kami selalu siap mendukung pemerintah provinsi dalam penanganan Covid-19," tutur dia.

Dalam kunjungan Presiden PKS ke Jatim, turut mendampingi sejumlah pengurus, antara lain Sekretaris Ahmadi, Bendahara Lilik Hendarwati, Ketua MPW Yusuf Rohana, Ketua Dewan Syariah M Ajir Moenip, Ketua Bidang Humas Reni Astuti, dan beberapa nama lainnya.

Baca juga : Kongsi Pengembangan Vaksin AS-RI Disepakati

Dalam kunjungannya ke Jatim, Syaikhu berencana memyambanhi beberapa tempat, seperti ke petani garam dan cabe di Pamekasan dan ke beberapa pondok pesantren dan berziarah ke makam Syaikhona Cholil di Bangkalan, Madura. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.