Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sst.. KPK Lagi Sidik Kasus Suap Penanganan Perkara Di Lampung Tengah

Kamis, 23 September 2021 14:20 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah melakukan penyidikan perkara dugaan korupsi di Lampung Tengah.

"Berupa pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara korupsi yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Kamis (23/9).

Berita Terkait : Jatim Dan Sumut Sumbang Kasus Baru Terbanyak, Kematian Harian Di Aceh Masuk 3 Besar

Meski begitu, Ali belum mau membeberkan secara detil soal penyidikan perkara tersebut. KPK, katanya, akan menyampaikan secara lengkap mengenai kronologis serta konstruksi perkara, pasal yang disangkakan, dan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka pada saatnya nanti.

"Pengumuman tersangka, akan kami sampaikan pada saat dilakukan upaya paksa penangkapan dan/atau penahanan," imbuhnya.

Berita Terkait : Puan Terkenang Jasa Bung Karno

Ali mengungkapkan, saat ini tim penyidik masih bekerja dan terus mengumpulkan alat bukti. "Tim penyidik juga memeriksa beberapa orang saksi di Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Lampung," tutur jubir berlatarbelakang jaksa ini.

Ali memastikan, KPK akan selalu menyampaikan perkembangan perkara ini kepada publik. Dia berharap masyarakat juga bisa terus memantau dan mengawasi penanganannya. "Sebagai wujud transparansi dan partisipasi publik dalam pemberantasan korupsi," tandas Ali. [OKT]