Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berani Tangkap Azis, Sekjen Partai Priboemi Puji KPK

Sabtu, 25 September 2021 20:10 WIB
Sekjen DPP Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: ist)
Sekjen DPP Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen DPP Partai Priboemi, Heikal Safar mengapresiasi prestasi KPK yang menangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

"Tanpa tebang pilih membidik dan menjerat Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin jadi pesakitan dalam dugaan Korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung," kata Heikal Safar saat ditemui di kediamannya Kebayoran baru Jakarta Selatan, Sabtu (25/9).

Baca juga : Ketemu Jamal Mirdad, Sekjen Partai Priboemi Bahas Kondisi Ekonomi Rakyat

Menurutnya, langkah berani KPK kasus menetapkan politis Golkar itu semata hanya menegakan hukum. 

"Ditangkapnya Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin oleh KPK, jempol untuk Ketua KPK Firli Bahuri atas tindakan tegas, terukur, berkeadilan tanpa pandang bulu demi tegaknya hukum dan keadilan yang bermartabat," ujarnya. 

Baca juga : Mentan SYL Komit Tingkatkan Stok Dan Kapasitas Produksi Pupuk Kaltim

Lebih lanjut, Heikal menegaskan, pemberantasan korupsi di Indonesia masih belum membuat para koruptor jera. Hal ini lantaran tidak ada satupun partai politik yang konsisten mengusulkan hukuman mati untuk para koruptor. 

"Sehingga disinilah yang membuat rakyat Indonesia semakin tidak percaya atas pemberantasan korupsi yang dikampanyekan oleh partai politik di setiap Pilkada, Pileg dan Pilpres," ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.