Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kepala Suku Di Papua Dukung LaNyalla Lanjutkan Program Jokowi

Senin, 4 Oktober 2021 15:24 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti saat bertemu sejumlah Kepala Suku di Papua, Minggu (3/10). (Foto: Humas DPD)
Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti saat bertemu sejumlah Kepala Suku di Papua, Minggu (3/10). (Foto: Humas DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah kepala suku di Papua mendukung Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melanjutkan program-program yang dilakukan Presiden Jokowi di wilayah tersebut.

Dukungan tersebut disampaikan langsung kepada LaNyalla yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Bumi Cendrawasih, dalam rangkaian perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Minggu (3/10) malam.

Dukungan datang dari Kepala Suku Puncak Jaya Derius Enumbi, Kepala Suku Kabupaten Puncak Jaya Emaus Wowda, Des Murib Kabupaten Puncak Jaya, Hendrik Yeimo pemuda Papua, Mindena Alom, Eka Yeimo, Asen Murib, Agus Wonda.

Baca juga : Berantas Hoaks, Dit Binmas Polda Metro Segera Luncurkan Program Bang Bin

Selain kepala suku, sejumlah pendeta juga hadir dan ikut menyatakan keinginan tersebut. Mereka di antaranya Pendeta Saul Loko Kabupaten Jayawijaya/Wamena, Pendeta Simison Tabni, Pendeta Peras Tabuni, Tokoh adat Jayapura Moses Konjol.

Senator asal Papua Herlina Murib menjelaskan, kehadiran para kepala suku dari Jayapura karena ingin bertemu langsung LaNyalla yang dianggap sosok penting bagi masyarakat Papua.

"Para kepala suku ini memiliki alasan tersendiri mendukung Pak LaNyalla. Mereka sudah tahu kiprah Pak LaNyalla selama ini sebagai sosok pemersatu bangsa dan orang yang konsisten memperjuangkan kepentingan daerah," ujar Herlina di Kafe Baleta, Jayapura.

Baca juga : Sahabat Ganjar Di Saudi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Menurutnya, dukungan diberikan kepada LaNyalla lantaran Senator asal Jawa Timur itu juga memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan tanah Papua.

"Beliau punya komitmen kuat membangun Papua. Keseimbangan pembangunan itulah yang selama ini sangat diharapkan oleh masyarakat Papua," imbuhya.

Dikatakan Herlina, sejak zaman Orde Baru, di bawah kepemimpinan Soeharto, hingga saat ini, ada wilayah masyarakat Papua belum merasakan kesetaraan.

Baca juga : Gus Halim Tekankan SDGs Desa Dukung Program Prioritas Nasional

"Kami ingin merasakan kesetaraan. Akibat ketidaksetaraan itu, masyarakat Papua hidup dalam kemiskinan. Kami ingin kemiskinan hilang dari bumi Papua. Masih banyak wilayah Papua yang miskin," tegas Herlina.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.