Dark/Light Mode

Dulu PKB Selalu Jelek Dalam Survei, Kini Pede Jadi Runner Up Pemilu 2024

Senin, 11 Oktober 2021 11:07 WIB
Ketua Umum PKB Gus Muhaimin saat membuka Musyawarah DPC PKB se-Bali di Denpasar, Minggu (10/10). (Foto: PKB)
Ketua Umum PKB Gus Muhaimin saat membuka Musyawarah DPC PKB se-Bali di Denpasar, Minggu (10/10). (Foto: PKB)

 Sebelumnya 
Hal yang juga tidak kalah penting adalah upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) partai. Karena itu, Gus Muhaimin meminta seluruh jajarannya mulai dari tingkat ranting, DPC, DPW, hingga DPP untuk terus meng-update kapasitas diri.

”PKB punya potensi SDM yang luar biasa. PKB punya SDM unggul, punya integritas, dan moral tinggi. Punya kualitas tahan banting, fighting spirit tinggi. Karakternya, hidup dari bawah. Kemudian punya kultur kolektivitas tinggi. Saling menopang, tidak saling menghancurkan,” tandas Gus Muhaimin.

Optimisme itu juga muncul, karena saat ini di internal PKB tidak ada lagi konflik yang tercipta.

Baca juga : Ketum PKP Optimistis Pengurus Baru Menangkan Pemilu 2024

”Tidak ada lagi konflik. Persaingan internal itu kita akhiri. Mudah-mudahan berjalan aman, lancar, tidak ada kendala, semua saling bahu-membahu,” katanya.

Gus Muhaimin juga menegaskan, PKB punya peluang menjadi runner up Pemilu 2024, karena tidak pernah bermain-main dalam mengurus negara.

”Tak ada motif-motif lain, selain amanat dari para pendiri PKB. Partai ini bukan arisan kepentingan. Para pendiri partai ini  tak pernah berpikir macam-macam. Basisnya NU, tapi diabdikan total untuk NKRI. Modal besar pendiri PKB adalah nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi. Kata Gus Dur, di atas politik itu adalah kemanusiaan,” ungkapnya.

Baca juga : Kisah Nabi Daud Jadi Inspirasi Partai Gelora Hadapi Pemilu 2024 

Sementara itu, Gubernur Bali I Wayan Koster yang hadir dalam pembukaan Muscab DPC PKB se-Bali tersebut menyampaikan rasa hormat terhadap PKB, yang menjadikan Bali sebagai tempat berlangsungnya Muktamar V pada tahun 2019.

”Terima kasih Ketua Umum PKB Gus Muhaimin yang telah berkunjung ke Bali. Ini kehormatan buat kami di Provinsi Bali. Ini juga menjadi bagian upaya bersama, untuk menghidupkan perekonomian Bali,” tutur Koster.

Politikus PDIP ini mengaku memiliki hubungan yang cukup baik dengan PKB.

Baca juga : Rakerwil PKS Banten, Susun Strategi Hadapi Pemilu 2024

”Kami tidak ada hambatan apa pun dengan PKB. Kalau sekarang PKB sudah memiliki struktur di 57 kecamatan, itu sangat baik. Mudah-mudahan, kami bisa terus berjalan bersama-sama, bersinergi mendukung Provinsi Bali,” pungkasnya. [TIF]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.