Dark/Light Mode

Bikin Barisan Celeng Berjuang

Pro-Ganjar, Disikat Makin Nekat

Rabu, 13 Oktober 2021 07:40 WIB
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto dan Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto dan Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sindiran kata “celeng” yang dilontarkan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto, tak membuat para kader banteng pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres, putus nyalinya. Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah ini, malah makin nekat dengan membentuk Barisan Celeng Berjuang. Warga dunia maya, ikutan komporin relawan ini untuk terus melawan.

Kata celeng, merupakan sindiran yang disematkan Ketua Bappilu PDIP, Bambang Pacul kepada para kader Banteng yang terang-terangan masuk relawan pendukung Ganjar. Bambang Pacul menilai, para kader banteng itu sebagai penghianat, karena bergerak melawan keputusan partai terkait Pilpres 2014.

Setelah pernyataan Bambang Pacul itu, istilah celeng langsung viral. Bahkan, dalam beberapa hari ini, kata kunci celeng, sempat masuk trending topic di Twitter. Berbagai macam komentar disampaikan warganet kepada barisan relawan yang menamakan diri Seknas Ganjar Indonesia (SGI) itu.

Berita Terkait : Banteng Jateng Sayangkan Sikap Relawan Ganjar Pranowo

Kemarin, setelah istilah celeng itu viral, relawan SGI ini bikin ulah lagi. Mereka membuat logo Barisan Celeng Berjuang. Logo itu berbentuk kepala celeng (babi) dengan taring panjang berwarna putih. Gambar itu langsung viral di media sosial.

Pembuat logo tersebut adalah salah satu penggerak SGI yang juga kader PDIP, Eko Lephex. Alasan membuat logo tersebut, terinspirasi dari pernyataan Bambang Pacul kepada kelompoknya yang masuk dalam relawan SGI.

“Barisan celeng yaitu kita-kita kader PDIP yang ingin selalu berjuang untuk kebenaran demi besarnya partai mengusung Ganjar Pranowo presiden 2024,” ujarnya.

Berita Terkait : Bantah Omongan Soal Mental Bebek, Politisi PDIP Ini Minta Loyalis Ganjar Cek Prestasi Bambang Pacul

Meskipun tidak marah dengan sebutan celeng, Albertus Sumbogo, Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo yang namanya sempat rame karena perang statement dengan Bambang Pacul, tetap merasa prihatin. Sumbogo hanya bisa memompa semangat kader PDIP lain yang masuk dalam jajaran relawan SGI untuk tidak takut melanjutkan perjuangan.

“Meskipun dianggap celeng tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nuraninya,” ujar Ketua DPC SGI Purworejo ini.

Sebelumnya, Ganjar ikut berkomentar soal istilah celeng vs banteng yang lagi viral terkait masuknya kader PDIP dalam barisan relawan pendukungnya. Ganjar yang juga kader PDIP itu menilai, sebutan celeng sebagai pengingat.

Berita Terkait : Ganjar Tak Terpancing

“Itu mengingatkan agar semua tertib,” cetus Ganjar.
 Selanjutnya