Dark/Light Mode

Batik Durian Lubuklinggau Semarakkan Milan Fashion Week 2021

Kamis, 30 September 2021 13:29 WIB
Batik Durian di International Fashion Expo 2021 di sela-sela kegiatan Milan Fashion Week 2021. (Foto KBRI Roma)
Batik Durian di International Fashion Expo 2021 di sela-sela kegiatan Milan Fashion Week 2021. (Foto KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Batik kembali ditampilkan dalam ajang Milan Fashion Week (MFW) 2021. Perancang busana Jenny Yohana Kansil, dengan label busana JYK-nya menampilkan 10 karya busana pada peragaan busana (runaway show) Emerging Talents Milan-Milan Fashion Week Spring/ Summer 2021 yang berlangsung di Palazzo Visconti, Milan, Italia pada Selasa (21/9).

Baca juga : Mulai Digenangi Air, Jokowi Resmikan Bendungan Gongseng Desember 2021

Mengusung tema Revolutionary Hope, yang terinspirasi style anak muda punk tahun 70-an, busana-busana tersebut dirancang dan dipadupadankan dengan batik Lubuklinggau yang mempesona dengan corak khas buah durian.

Baca juga : Selain Pidana, Luhut Gugat Haris Dan Fathia Rp 100 M!

Busana kain katun dan sutera halus batik Durian Lubuklinggau tersebut dipadankan pula dengan kulit sintetis vegan leather (kulit non-hewan) yang terbuat dari ampas kopi dan sayur sayuran. Pewarnaan batik Lubuklinggau juga ramah lingkungan karena menggunakan pewarna alami seperti buah pinang, jengkol serta daun mangga.

Baca juga : BPOM Akan Labeli Semua Kemasan Mamin, Termasuk Galon Sekali Pakai

Menurut Jenny Kansil, konsep tersebut dikaitkan dengan harapan-harapan baru keluar dari pandemi Covid-19. Sekaligus menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk semua makhluk hidup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.