Dark/Light Mode

Sekjen Golkar Lodewijk Paling Berpeluang Gantikan Azis Jadi Wakil Ketua DPR

Senin, 27 September 2021 14:51 WIB
Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (Foto: Dok. Fraksi Golkar)
Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (Foto: Dok. Fraksi Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR, Selasa (28/9). Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mempertimbangkan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus untuk mengisi kursi Wakil Ketua DPR tersebut.

"Sekjen Golkar adalah bagian yang menjadi perhatian Ketua Umum Partai Golkar, karena memiliki banyak kelebihan," kata Supriansa, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/9), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, Lodewijk merupakan sosok yang dapat diterima semua pihak. Namun, dia memastikan, kader-kader Partai Golkar lainnya juga memiliki kemampuan yang sama seperti Lodewijk.

Di internal Golkar, lanjutnya, banyak memiliki kader yang potensial untuk mengisi berbagai posisi strategis. Termasuk sebagai Wakil Ketua DPR. "Ya doakan, semoga siapa yang nanti disebutkan dalam Surat Keputusan Ketua Umum Partai Golkar, itu yang terbaik dari Golkar untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Supriasa menambahkan, Golkar menyerahkan sepenuhnya ke Airlangga untuk menentukan siapa kader partainya yang akan menjadi Wakil Ketua DPR. Namun, Airlangga tetap akan meminta pertimbangan pendapat dari kader Golkar sebelum menentukan sikap terkait siapa nama kader yang akan menjadi Wakil Ketua DPR. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.