Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pesan Ketua Majelis Syura PKS

DPRD Dilarang Serang Pribadi Kepala Daerah

Senin, 25 Oktober 2021 07:05 WIB
Ketua Majelis Syura (KMS) PKS Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan arahan saat acara Bimbingan Teknis (BimTek) Anggota DPRD se Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). (Foto: Humas PKS)
Ketua Majelis Syura (KMS) PKS Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan arahan saat acara Bimbingan Teknis (BimTek) Anggota DPRD se Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). (Foto: Humas PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh anggota DPRD PKS diminta cerdas dalam bersikap kritis, mampu membangun hubungan dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Termasuk, tak menyerang kehidupan pribadi kepala daerah.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Syura (KMS) PKS Salim Segaf Al-Jufri dalam keterangannya dari laman partai. Menurutnya, anggota DPRD PKS tidak boleh melakukan kritikan-kritikan yang tidak membangun, apalagi menyerang kehidupan pribadi kepala daerah.

Baca juga : Pesan Majelis Dikdasmen PP Agar SD Muhammadiyah Di Tangerang Berkembang

Sebaliknya, para anggota dewan di daerah dari PKS harus bisa membuat kritkan yang sifatnya untuk kemajuan pembangunan daerah. Anggota DPRD dari PKS harus cerdas dan kritis dalam membangun hubungan dengan Pemda masing-masing.

“Jangan sekali-kali mengkritik kepribadian kepala daerah. Berikan masukan atas kinerja mereka agar dapat melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat,” pinta Menteri Sosial (Mensos) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Baca juga : Laga Kedua Thomas-Uber, Skuad Garuda Dilarang Jemawa

Salim menambahkan, anggota DPRD juga harus mampu menampilkan PKS sebagai partai yang rahmatan lil ‘alamiin di tengah masyarakat. “Anggota DPRD harus berupaya maksimal, agar PKS dapat dikenal masyarakat. Partai yang senantiasa melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), H Hendry Munief meminta, pengurus PKS untuk menjadi yang terdepan dan tercepat dalam melayani masyarakat. Karena PKS adalah partai terbuka, ujarnya, sehingga diharapkan mampu menambah jumlah anggota dan perolehan kursi di 2024.

Baca juga : Ketua DPD: Aparat Negara Harus Perlakukan Pencari Keadilan Dengan Baik

“Saya berpesan agar menjadi tim terdepan dan tercepat dalam melayani masyarakat. Melakukan rekrutmen masif danterbuka, sehingga target pemenangan kita di 2024 bisa tercapai,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.