Dark/Light Mode

Pesan Ketua Majelis Syura PKS

DPRD Dilarang Serang Pribadi Kepala Daerah

Senin, 25 Oktober 2021 07:05 WIB
Ketua Majelis Syura (KMS) PKS Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan arahan saat acara Bimbingan Teknis (BimTek) Anggota DPRD se Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). (Foto: Humas PKS)
Ketua Majelis Syura (KMS) PKS Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan arahan saat acara Bimbingan Teknis (BimTek) Anggota DPRD se Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). (Foto: Humas PKS)

 Sebelumnya 
Salim menjelaskan, DPP PKS BPW Sumbagut telah menggelar acara Bimbingan Teknik (Bimtek) 2021 untuk anggota DPRD wilayah Sumbagut, terdiri dari lima provinsi, mulai dari Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri.

Acara Bimtek ini digelar mulai Rabu (20/10) hingga kemarin di Jakarta, dan ditutup oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi. Menurutnya, bimtek ini jadi momentum konsolidasi dan edukasi, agar terwujudnya sinergi antar seluruh potensi di lima provinsi ini.

Baca juga : Pesan Majelis Dikdasmen PP Agar SD Muhammadiyah Di Tangerang Berkembang

Acara ini diisi pemateri dari berbagai kalangan yang sangat berkompeten di bidangnya, baik dari eksekutif, legislatif, pakar komunikasi, hingga Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri).

Hadir pula Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiflimasyah, anggota Komisi III DPR Nasir Djamil, anggota Komisi II DPR dari PKS Mardani Ali Sera.

Baca juga : Laga Kedua Thomas-Uber, Skuad Garuda Dilarang Jemawa

Salah seorang peserta Bimtek Sumbagut, Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPRD Kota Banda Aceh, menyambut baik inisiatif digelarnya acara ini.

Pasalnya, kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat untuk memaksimalkan tiga fungsi anggota dewan. Yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Baca juga : Ketua DPD: Aparat Negara Harus Perlakukan Pencari Keadilan Dengan Baik

“Juga untuk mengoptimalkan peran dalam membangun komunikasi dengan konstituen, serta terus melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.