Dark/Light Mode

Rayakan Puncak HUT Golkar Di Gedung Baru

Airlangga Ajak Kader Menangkan Pemilu 2024

Senin, 25 Oktober 2021 07:25 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato dalam puncak HUT ke-57 Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato dalam puncak HUT ke-57 Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

 Sebelumnya 
Airlangga mengajak kader Golkar berperan aktif serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi terutama penciptaan lapangan kerja untuk rakyat.

“Apakah saudara-saudara siap bekerja keras? Apakah saudara-saudara mau memenangkan Partai Golkar. Mengapa Partai Golkar harus menang di tahun 2024? Karena, bagi Partai Golkar politik bukan hanya memperoleh kekuasaan belaka. Bagi Partai Golkar, politik merupakan sarana untuk mensejahterakan rakyat agar rakyat sehat, maju, dan sejahtera,” tegasnya.

Penguatan SDM

Baca juga : Orasi Politik HUT ke-57 Golkar, Kader Pekikkan Airlangga Presiden!

Partai Golkar memiliki perhatian serius pada penguatan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, berkualitas, tangguh, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berprestasi. Karena itu, Airlangga mendorong kader agar pengembangan pendidikan diarahkan pada peningkatan kemampuan di bidang sains, teknologi, aritificial engineering, robotik, bio-science, engineering, matematika dan manajemen, yang dapat berkompetisi secara global.

“Dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kita harus meningkatan riset, pengembangan dan inovasi serta meningkatkan kerja sama secara produktif antara akademisi, Pemerintah dan bisnis,” ungkapnya.

Airlangga juga mengajak agar kader memiliki perhatian serius terhadap aspek ketahanan kesehatan. “Kita harus membangun sistem dan fasilitas kesehatan publik di sektor hulu yang mengedepankan aspek pencegahan terutama menyangkut gizi, penyehatan lingkungan, perubahan perilaku sehat,” ungkapnya.

Baca juga : Airlangga Minta Kader Bersatu Menangkan Pemilu 2024

Selain itu, harus memiliki ketahanan pangan, energi dan air sebagai kebutuhan fundamental bangsa. Selain itu, pembangunan ekonomi bangsa harus bersifat inklusif yang tujuannya mengurangi tingkat kemiskinan dan ketimpangan pendapatan.

Airlangga menerangkan, visi kemajuan bangsa yang dicita-citakan Partai Golkar, salah satu indikatornya adalah semakin tinggi pendapatan masyarakat yakni sejajar dengan negara-negara maju dunia. “Kita ingin keluar dari jebakan kelas menengah (middle income trap) dengan pendapatan di atas 12.500 dolar AS per kapita pada tahun 2036.

Kami harapkan pada tahun 2045, kita menjadi negara dengan pendapatan tinggi (high income) dan menjadi kelompok 7 negara yang memiliki ekonomi terbesar di dunia. Bagaimana caranya kita dapat mewujudkan cita-cita itu? Tak lain dan tak bukan, kecuali bahwa Partai Golkar harus menang,” ujarnya. {TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.