Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Partai Demokrat Raih Penghargaan, AHY Apresiasi Seluruh Kader

Rabu, 27 Oktober 2021 21:35 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Ist)
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat di bawah komando Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, diberikan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) sebagai partai politik paling informatif.

Sang Ketum, menyebut ini adalah buah kerja keras para kader untuk rakyat. "Saya sangat bersyukur atas penghargaan ini, dan tentunya berterima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan, pengurus, dan para kader Partai Demokrat," ujar AHY, melalui keterangan tertulis, kepada RM.id, Rabu (27/10).

Untuk diketahui, KIP memberikan penghargaan sebagai partai politik dengan kategori informatif pada peringkat pertama. Penghargaan ini, diberikan secara virtual dan diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) Kiai Ma’ruf Amin, Selasa (26/10).

Baca juga : Kemnaker Raih Penghargaan, Sekjen Kemnaker Apresiasi Jajaran

Dalam sambutannya, AHY bersyukur bisa menerima penghargaan ini dalam kapasitas sebagai Ketum Partai Demokrat. Sang Ketum tanpa ragu menceritakan tentang kerja keras para kader dalam bekerja untuk rakyat. Hingga berhasil mempertahankan predikat paling informatif ini.

"Namun, jangan cepat berpuas diri, terus tingkatkan kinerja dan kontribusi ke depan," sarannya.

Penghargaan ini, merupakan kali kedua yang didapatkan Partai Demokrat di kategori yang sama. Soal keterbukaan publik, Partai Demokrat sudah tuntas. Sang Ketum bahkan tanpa ragu menyebut partainya ini adalah partai yang demokratis. Bahkan, ke depan partai berlambang Mercy ini akan terus bertransformasi menjadi ‘smart party’.

Baca juga : KLHK Bikin Hattrick Raih Penghargaan Keterbukaan Informatif Dari KIP

"Ini semua adalah bagian dari upaya Partai Demokrat untuk terus bertransformasi menjadi ‘smart party’ yang berpartisipasi aktif dalam aspek keterbukaan informasi publik," bangganya.

Setelah mengklaim diri sebagai partai yang demokratis dan terbuka, AHY juga menjamin publik untuk mengetahui seluk beluk Partai Demokrat sekaligus perjuangannya.

"Kami juga ingin memenuhi hak publik untuk tahu, the right to know, yang dijamin dalam konstitusi," sebutnya.

Baca juga : Pemprov DKI Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Empat Tahun Berturut-turut

Sontak, Sang Ketum juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KIP atas penghargaan yang diberikan.

"Terima kasih KIP atas penghargaan ini bagi keluarga besar Partai Demokrat. Ini semua akan menambah semangat kami dalam terus memperjuangkan harapan rakyat," tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.