Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fokus Di Pileg 2024

Demokrat Tak Mau Latah Mikir Cawalkot Bandung

Minggu, 31 Oktober 2021 07:05 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung, Entang Suryaman. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung, Entang Suryaman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), memastikan akan berkonsentrasi terlebih dahulu pada gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Demokrat tak mau latah buru-buru memunculkan nama calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung, Entang Suryaman mengatakan, partainya tidak akan latah dalam memunculkan nama untuk bursa di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Pihaknya memilih jalan yang prudent sebelum menentukan calon yang akan disodorkan dalam pertarungan di Pilkada 2024.

Baca juga : Kubu KLB Sebut Saksi Ahli Demokrat Tak Paham Gugatan

Menurut Entang, sebagai wujud kehati-hatian, partainya akan lebih dahulu berkonsentrasi pada Pileg. Pasalnya, hasil Pileg akan menentukan keikutsertaan sebuah partai dalam Pilkada.

“Siapa yang maju di Pilwalkot, nanti lihat saja. Lihat perkembangan Pileg, mudah-mudahan hasil Pilegnya mencukupi,” ujarnya.

Baca juga : Demokrat Tiga Besar, PSI Mantap Di Papan Tengah

Entang mengatakan, untuk mensukseskan Pileg, pihakya tengah gencar konsolidasi di internal partai. Konsolidasi dilakukan untuk memastikan soliditas internal partai sebelum bertarung dalam pesta demokrasi 2024.

Saat ini, Demokrat sedang mengadakan konsolidasi internal partai. “Kita mulai dari konsolidasi struktur partai, ranting, PAC dan seluruh pengurus, dalam rangka menyolidkan untuk mengahadapi 2024,” ungkapnya.

Baca juga : Demokrat Minta Pemerintah Pertimbangkan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Terkait target kursi, sebut Entang, Demokrat telah mematok target perolehan kursi di DPRD Kota Bandung. Kedekatan yang telah dibangun dengan masyarakat membuat pihaknya optimistis dapat meraih 10 kursi.

“Kita sudah jauh hari mendata. Saya sebagai ketua DPD sudah banyak bersilaturahami dengan warga. Sekarang alhamdulillah, sudah banyak yang mau masuk untuk jadi anggota partai, bantuan UMKM, cuci tangan tiap pasar kita drop,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.