Dark/Light Mode

Kubu Tommy Soeharto Gelar Rakornas

Muchdi Cs Senyum Doang

Minggu, 31 Oktober 2021 07:25 WIB
Sekretaris Jenderal Berkarya kubu Muchdi PR, Badaruddin Andi Picunang. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Berkarya kubu Muchdi PR, Badaruddin Andi Picunang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Beringin Karya (Berkarya) pimpinan Muchdi Purwoprandjono ogah pusing dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar kubu Tommy Soeharto. Daripada mengurusi perihal lain, lebih baik fokus mempersiapkan Pemilu 2024.

“Senyum aja, semua warga negara kan punya hak untuk berkumpul. Makanya, ada Undang-Undang Perkumpulan pengganti Undang-Undang Ormas dan ada Undang-Undang tentang Parpol,” ujar Sekretaris Jenderal Berkarya kubu Muchdi PR, Badaruddin Andi Picunang kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Tommy Rusihan Ngaku Dibegal Dari Barisan Militan Demokrat

Pria yang akrab disapa Badar ini menjamin kubunya yang sah secara hukum, karena mengantongi Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Nomor 17 tertanggal 30 Juli 2020. Di sana, juga tertulis tentang kepengurusan partai yang sah. “Kalau ada yang klaim dari luar, itu ngawur,” tegasnya.

Politisi asal Belopa, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menceritakan, Berkarya berdiri dengan semangat gotong-royong, dan bukan klaim perorangan atau golongan. Partai ini berdiri awal tahun 2016 bersama Partai Nasonal Republik (Nasrep) untuk meraih SK Kemenkum HAM pada Oktober 2016.

Baca juga : Aspeksindo Gelar Munas II Di Atas KRI Semarang

Oleh karena itu, skuad Berkarya memilih tetap fokus berjuang bisa tembus Senayan. “Jejak digital tak bisa bohong,” sebutnya.

Badar menyarankan, kalau kubu Tommy ingin partainya diakui, segeralah mendaftar ke Kemenkumham. “Tapi jika hanya mau jadi simbol saja ya silakan buat posisi apa saja,” tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.