Dark/Light Mode

PDIP Hattrick Menang Pemilu

Mimpinya Mega Tergantung Capresnya: Ganjar Apa Puan

Senin, 1 November 2021 08:57 WIB
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani (Foto: Istimewa)
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Tapi, ia juga memberi catatan, pengaruh Ganjar hanya akan signifikan jika lawannya di Pilpres tak kuat. Jika kuat, bisa-bisa PDIP gagal hattrick juga. "Tergantung lawan Ganjar, kalau lawannya tak kuat, bisa hattrick. Tapi kalau lawannya kuat, lumayan butuh kerja keras," imbuh Adi.

Baca juga : Sempat Digosipin Meninggal, Pemimpin Tertinggi Taliban Akhirnya Nongolin Diri

Merujuk hasil survei, elektabilitas Ganjar sangat jauh di atas Puan. Dalam survei teranyar yang dirilis Poltracking Indonesia, Senin (25/10) pekan lalu, Ganjar ada di urutan teratas dengan elektabilitas 22,9 persen. Sementara Puan berada di urutan 8 dengan 1,9 persen.

Baca juga : Hari Sumpah Pemuda, Momentum Bangkit Lawan Pandemi

Melihat hasil survei ini, para pendukung Ganjar makin pede. Mereka juga percaya, pada akhirnya PDIP akan mengusung Ganjar.

Baca juga : PSI: Kemenangan Piala Thomas Tercoreng Larangan Kibarkan Merah Putih

"Ibu Mega ini kan seorang yang punya ketajaman insting yang luar biasa, punya IQ kecerdasan emosional yang luar biasa. Sehingga beliau sangat logis dalam politik," kata Ketua Umum Ganjarist Masdjo Pray, saat deklarasi Ganjarist Jawa Timur, di Surabaya, kemarin. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.