Dark/Light Mode

Pelanggan Meningkat, Pendapatan Ultra Voucher Moncer

Kamis, 28 Oktober 2021 21:15 WIB
Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto. (Foto: Ist)
Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform aggregator voucher diskon digital terbesar di Indonesia, Ultra Voucher mengalami peningkatan pendapatan secara signifikan. Peningkatan pendapatan ini dipicu kenaikan pelanggan.

Perusahaan milik PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) ini secara konsisten berhasil menjaga kinerja yang positif pada kuartal III-2021.

Hal ini direfleksikan dari pendapatan dan laba bersih yang meningkat signifikan didorong oleh peningkatan jaringan distribusi Perseroan.

Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto menjelaskan, kenaikan pendapatan ini ditopang oleh pertumbuhan di empat kanal distribusi perusahaan.

Baca juga : Lion Parcel Menangkan Penghargaan The Best Digital Media

Yaitu, meningkatkan jumlah pelanggan B2B Korporasi, Reseller, pengguna aplikasi, dan pelanggan di e-commerce.

Sepanjang Januari-September 2021, UVCR berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 592,84 miliar atau meningkat 142 persen daripada periode yang sama tahun lalu (YoY).

Capaian tersebut turut mendorong peningkatan pada laba usaha yang sangat signifikan, yaitu yang semula merugi Rp 1,01 miliar, menjadi positif Rp 19,36 miliar.

Pencapaian laba bersih yang semula merugi Rp 3,99 miliar, juga menjadi positif Rp 4,90 miliar secara yoy. Kanal e-commerce memberikan kontribusi terbesar yaitu sebesar Rp 254 miliar atau 42 persen dari total pendapatan.

Baca juga : Pegadaian Gandeng DWP Tingkatkan Wawasan Perempuan Masa Kini

Lalu, kanal distribusi B2B berkontribusi sekitar 24 persen. Sementara kanal reseller 11,5 persen dan mobile apps 21,4 persen.

"Pencapaian positif ini adalah hasil dari upaya Ultra Voucher yang secara konsisten berusaha meningkatkan jumlah pelanggan," ujar Hady dalam keterangannya, dikutip Kamis (28/10).

Strategi ini juga sejalan dengan langkah transformasi untuk menjadikan Ultra Voucher sebagai leading platform in reward and every day services. Transformasi dakukan lewat berbagai inovasi dan aksi korporasi. "Termasuk kerja sama strategis sebagai bagian dari pengembangan bisnis," jelasnya.

Direktur Ultra Voucher Riky Boy H Permata menambahkan, realisasi performa keuangan hingga September 2021 sejalan dengan target Perseroan untuk periode sepanjang tahun 2021, dengan perolehan dana hasil IPO sebesar Rp 50 miliar pada Juli 2021 yang lalu.

Baca juga : Pemerintah Diminta Persiapkan Keberangkatan Perdana Jemaah Umrah

"Kami terus mengembangkan kerjasama dengan para merchant serta channel distribusi untuk memperluas pasar," tuturnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.