Dark/Light Mode

Romo Syafii Ungkap Alasan Prabowo Kembali Nyapres, Emak-emak Pontianak Doakan Menang

Rabu, 1 Maret 2023 13:16 WIB
Politisi senior Partai Gerindra Muhammad Syafii (memakai jas) bersilaturahmi dengan tokoh perempuan Kota Pontianak, dalam kunjungan Presidium KAHMI, Senin (27/2). (Foto: Istimewa)
Politisi senior Partai Gerindra Muhammad Syafii (memakai jas) bersilaturahmi dengan tokoh perempuan Kota Pontianak, dalam kunjungan Presidium KAHMI, Senin (27/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada momen menarik saat politisi senior Partai Gerindra Muhammad Syafii bersilaturahmi dengan tokoh perempuan Kota Pontianak, dalam kunjungan Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Senin (27/2). Di tengah sesi tanya jawab dalam diskusi bersama sejumlah tokoh perempuan Kota Pontianak dari lintas organisasi tersebut, Romo Syafii tiba-tiba "ditembak" pertanyaan dari salah seorang tokoh Muslim perempuan senior di Pontianak,Hj Titin Kartina.

Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pontianak itu menanyakan kepada Romo Syafii, apakah Prabowo Subianto kembali maju untuk Pilpres 2024. Ia mempertanyakan hal tersebut, karena menurutnya Prabowo sudah berkali-kali kalah.

Emak-emak lainnya yang hadir dalam forum diskusi sontak mendukung pertanyaan Hj Titin. Romo Syafii pun langsung menjawab, Prabowo adalah sosok yang sangat menaati konstitusi. Meskipun bolak-balik kalah, prinsip Prabowo adalah seorang pendekar.

Baca juga : Litbang Kompas: Ganjar Pranowo Jadi Capres Paling Banyak Dipilih Gen Z

"Memang bolak balik kalah, tapi prinsip beliau seorang pendekar. Jangan dihitung berapa kali dia, jatuh, tapi hitunglah berapa kali dia bangkit," ucap Romo Syafii, di hadapan para tokoh perempuan yang hadir, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (1/3).

Romo Syafii juga menjelaskan, jalan yang ditempuh Prabowo saat ini dengan bergabung bersama pemerintah adalah termasuk ilmu fiqih syiasah, yakni masuk melalui sistem untuk meraih kemenangan yang konstitusional dan mengedepankan kepentingan rakyat.

"Beliau tahu yang menang itu bukan sekadar dari yang memilih, tapi harus dengan sistem yang baik juga caranya, bagaimana harus masuk ke dalam sistem tersebut dengan menjadi Menteri Pertahanan," ungkap dia.

Baca juga : PNM Gelar Sosialisasi Dan Literasi Keuangan Bagi 100 Emak-emak Pelaku Usaha Kecil Di Mentawai

Penjelasan Romo Syafii disambut baik para tokoh perempuan yang hadir dalam forum diskusi tersebut. Mereka bisa menerima pencalonan Prabowo sekaligus mendoakan untuk menang pada kontestasi politik 2024.

"Alhamdulillah, sejumlah tokoh perempuan akhirnya dapat memahami jalan pikiran Pak Prabowo dan mereka mendoakan beliau bisa menang pada Pilpres 2024," ucap Romo Syafii.

Sejumlah tokoh perempuan Pontianak yang hadir dalam silaturahmi bersama Romo Syafii tersebut di antaranya pengurus Muslimat NU, pengurus Fatayat NU, pegurus BKMT Pontianak, pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), pengurus FKPPI, dan pengurus Naqsabandiyah.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.