Dark/Light Mode

Muhammadiyah Soal Capres 2024

Visi Misinya Kudu Bertanggung Jawab, Bangun Indonesia Jadi Lebih Baik!

Selasa, 28 Maret 2023 07:15 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhammadiyah menginginkan sosok Calon Presiden (Capres) 2024 yang punya visi dan misi membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Mari gerakkan agar masyara­kat, warga Muhammadiyah khu­susnya, memilih sesuai dengan keyakinannya. Memilih yang bisa membangun Indonesia ke depan lebih baik,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, belum lama ini.

Baca juga : Menteri LHK: Terus Beraktualisasi Untuk Lingkungan Indonesia Yang Lebih Baik

Haedar tak membantah ada sejumlah kader Muhammadiyah yang mulai dilirik masuk dalam bursa Pilpres 2024. Baginya, hal ini lumrah dalam kehidupan de­mokrasi. Bahkan, dia menyebut, jika ada kader Muhammadiyah mulai dilirik partai politik, artinya sosoknya dianggap menarik.

Oleh karenanya, kader Muhammadiyah yang sedang men­jadi pantauan parpol jangan menyia-nyiakan amanah. Dia harus bertanggungjawab. Termasuk kepada yang melirik, juga wajib bertanggungjawab memenangkannya. “Kita do­rong mereka. Tetapi yang me­lirik ini harus tanggung jawab, harus betul-betul sampai jadi,” ujarnya.

Baca juga : Masjid Kebanggaan Indonesia Berdiri Megah Di Osaka

Namun demikian, Haedar kembali menegaskan, Muhammadiyah bukanlah partai politik yang boleh usung mengusung dan dukung mendukung capres –cawapres.

“Yang paling utama, Muhammadiyah akan menjaga keseim­bangan agar bangsa ini tetap rukun, guyub. Siapapun yang maju, apapun pilihan politiknya. Terlalu mahal harganya jika gara-gara politik kemudian pe­cah belah,” pesan Haedar. ■

Baca juga : Zulhas Percaya Erick Thohir Bisa Bawa Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.