Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Ganjar Center Siap Perjuangkan Kemenangan Ganjar Di Pilpres 2024

Jumat, 21 April 2023 17:40 WIB
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo bersama Ketua Kordinator Nasional Ganjar Center Poempida Hidayatulloh (Foto: Istimewa)
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo bersama Ketua Kordinator Nasional Ganjar Center Poempida Hidayatulloh (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Belajar Center (Ganjar Center) menyambut keputusan PDIP yang mencapres Ganjar Pranowo dengan penuh bahagia. Ganjar Center pun menyatakan siap memperjuangkan kemenangan Gubernur Jawa Tengah tersebut menjadi Presiden 2024.

Ketua Kordinator Nasional Ganjar Center Poempida Hidayatulloh menyampaikan, ada kebahagiaan berlipat di akhir ibadah Ramadan ini. "Pertama, kita, umat Islam di

Indonesia, telah dijanjikan menjadi kembali fitri atas segala amal ibadah yang kita perjuangan selama Ramadan. Menjadi fitri adalah kebahagiaan yang tidak bernilai harganya," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (21/4).

Baca juga : Ganjar Bakal Capres PDIP

Kebahagiaan berikutnya, lanjut Poempida, Indonesia telah melalui lebih dari dua tahun masa pandemi. "Meskipun harus tetap menjaga prosedur kesehatan, di akhir Ramadan ini jutaan saudara-saudara kita telah bisa kembali menjalin silaturahmi, saling berjabat tangan, saling berkunjung-mengunjungi," imbuhnya.

Sebagai anak bangsa, sebagai warga negara yang bertanggung jawab, dan sebagai generasi penerus yang mencita-citakan kebaikan, kesejahteraan, dan perbaikan di segala sendi kehidupan masyarakat, lanjut Poempida, Ganjar Center memiliki kewajiban mendorong, mendukung dan memperjuangkan keberlanjutan capaian-capaian pembangunan yang telah diraih pemerintah selama 10 tahun terakhir ini.

"Kami, akan mendedikasikan ikhtiar dan perjuangan politik melalui proses pergantian kepemimpinan nasional di tahun 2024 dengan membangun suatu jaringan untuk memberikan dukungan, dorongan dan mengawal calon pemimpin yang layak, kredibel, dan kapabel untuk Indonesia menuju masa gemilang di 2045," kata Poempida.

Baca juga : Menag Ingin Bangun Islamic Center dan Percetakan Alquran Di IKN

Berdasarkan pemikiran, aspirasi dari berbagai pihak, komitmen, dan argumen-argumen yang memiliki kualitas dan kredibilitas tinggi, pihaknya menyatakan mendukung dan siap melakukan ikhtiar serta perjuangan politik untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

"Sebagai konsekuensi dari dukungan dan pernyataan sikap ini, Gerakan Belaja Center menyatakan kesiapan untuk mendedikasikan diri dan loyalitasnya, dalam bentuk kerja-kerja sosial-politik, serta berbagai aktivitas kemasyarakatan yang lain dalam koridor kepentingan umum dan menjunjung tinggi hukum dan sportivitas berkompetisi, untuk memenangkan Bapak H Ganjar Pranowo, SH, M.Si sebagai calon presiden dan pemimpin nasional untuk periode 2024-2029," imbuhnya.

Poempida menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas penugasan yang diberikan kepada Ganjar untuk menjadi capres 2024. "Kami memiliki keyakinan bahwa seorang Ganjar Pranowo adalah seorang anak bangsa terbaik yang akan memberikan terbaiknya bagi Republik Indonesia ke depan," ucap Poempida.

Baca juga : Kaukus Perempuan Muslim Jaktim Gelar Merapatkan Barisan Dukung Ganjar Presiden 2024

Dia pun mengucapkan selamat berjuang kepada Ganjar. "Kami akan berjalan bersama dan seiring untuk mencapai tujuan yang mulia ini. Bismillah," imbuhnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.