Dark/Light Mode

Hadiri Open House Di Rumah AHY, Anies Dapat Wejangan Dari SBY

Minggu, 23 April 2023 21:02 WIB
Anies Baswedan dan istrinya, mendengarkan cerita Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menghadiri open house di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (22/4) malam. (Foto: Instagram)
Anies Baswedan dan istrinya, mendengarkan cerita Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menghadiri open house di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (22/4) malam. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada hari pertama Idul Fitri, Sabtu (22/4) malam. Anies hadir bersama istrinya, Fery Farhati.

"Alhamdulillah, tadi malam bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Mas @agusyudhoyono," tulis Anies dalam akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, Minggu (23/4).

Pertemuan yang juga dihadiri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, ayah AHY.

"Bertemu sekaligus mendengarkan cerita dan wejangan dari Pak SBY," lanjut eks Gubernur DKI Jakarta, yang tampak mengenakan kemeja koko putih lengan panjang dan peci hitam.

Sementara SBY, AHY, dan istrinya, Annisa Yudhoyono, seragam mengenakan baju lengan panjang warna biru, khas Partai Demokrat.

Baca juga : Agar Listrik Rumah Aman Saat Mudik, Begini Tips Dari PLN

Pertemuan itu disebutnya berlangsung hangat dan intim. Anies mengaku disuguhi berbagai hidangan khas Lebaran.

Dalam foto-foto yang diposting, pertemuan memang tampak hangat. Anies-Fery Farhati, AHY-Annisa Yudhoyono, dan SBY, duduk dalam satu meja. Kelimanya, tampak serius menyimak SBY yang tengah memberikan wejangan.

Dalam slide foto lain, mereka tampak tertawa. Malah, Anies dan AHY, juga sempat duet, menyanyikan lagu bersama.

"Pertemuan yang begitu hangat, ditambah dengan hidangan khas lebaran dari tuan rumah yang semuanya enak," ungkap Anies.

Sementara AHY, juga memposting pertemuannya dengan Anies di akun Instagramnya, @agusyudhoyono. AHY menyatakan, dirinya bersama sang istri, Anissa Yudhoyono, menggelar open house di kediamannya, dalam rangka Idul Fitri 1444 H.

Baca juga : Sambangi Kantor DPP PPP, IPNU Dapat Pesan Dari Mardiono

"Alhamdulillah, momentum yang baik ini dihadiri orangtua kami Bapak SBY. Hadir juga Mas @aniesbaswedan dan Mbak @fery.farhati yang tentu menambah kehangatan," tulis AHY.

Selain itu, hadir pula anggota DPR dari Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto, dan sejumlah politisi Partai Demokrat.

"Saya sangat bersyukur suasana open house ini penuh dengan keceriaan dan kehangatan dalam menyambut semuanya yang hadir," ungkapnya.

"Mudah-mudahan kita semua juga mendapatkan keutamaan Idul Fitri dalam mengukuhkan silaturahmi dan mempererat hubungan antar sesama, juga menyamakan semangat perubahan dan perbaikan yang lebih baik lagi. Amin," tutup AHY sembari menyertakan ikon telapak tangan menengadah, simbol berdoa. 

Sebelumnya, pada hari yang sama, AHY bersama istrinya, Annisa Pohan, terlebih dahulu mengunjungi kediaman Anies Baswedan di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga : Jadi Tuan Rumah ASCN 2023, Indonesia Dorong Pengembangan Smart City

AHY diketahui mendatangi rumah Anies usai bersilaturahmi dengan keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat bersama sang istri Annisa Yudhoyono.

“Setelah bersilaturahmi dengan keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo di Puri Cikeas, saya bersama istri dan juga Aira melanjutkan halalbihalal ke kediaman Mas Anies Baswedan,” tulis AHY melalui akun Instagramnya, @agusyudhoyono, Sabtu (22/4). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.