Dark/Light Mode

Segera Banjiri Pasar Beras

Sabtu, 25 Februari 2023 06:04 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Beras tak boleh langka. Komoditi pangan utama rakyat ini harus selalu tersedia di pasar-pasar tradisional dengan harga terjangkau. Begitu ada tanda-tanda beras langka, cepat banjiri pasar. Ini penting untuk mencegah terjadinya lonjakan harga.

Oleh karena itu, kita berharap, stok beras nasional selalu berlebih. Artinya, stok yang ada di gudang Bulog, di pasar dan di tangan petani, jauh di atas kebutuhan rakyat.

Baca juga : Menghargai Tamu

Apalagi, menjelang Puasa dan Lebaran, rakyat di lapisan paling bawah tak boleh kesulitan untuk memperoleh beras. Menjelang Puasa dan Lebaran tak boleh ada kenaikan harga beras.

Ke depan ini, pemerintah harus selalu siap melakukan operasi pasar. Apabila muncul tanda-tanda harga beras bakal naik, segera lakukan operasi pasar.

Baca juga : Modal Untuk Rakyat Kecil

Kita berharap, mulai awal Maret 2023, pemerintah terus memasok beras dalam jumlah besar ke pasar pasar induk beras, pasar kota dan pasar tradisional.

Khusus untuk orang-orang yang sangat miskin, bantuan sosial (ban sos) beras perlu disalurkan lagi menjelang Puasa. Kita berharap, hingga Lebaran mendatang, semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan beras dengan mudah dan murah. Dan, mereka yang tergolong sangat miskin bisa mendapatkan beras gratis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.