Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Porto

Berebut Modal Awal

Rabu, 22 Februari 2023 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: Net).
Lautaro Martinez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, Inter Milan akan menjamu klub raksasa Portugal, Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Di laga ini, Nerrazurri – ju­lukan Inter mengusung misi meraih kemenangan untuk di­jadikan modal saat melakoni leg kedua di Portugal. Namun, itu bukan sesuatu yang mudah. Wakil asal Portugal itu tergolong klub kuat, sehingga tantangan yang bakal dihadapi inter juga pastinya berat.

Tapi, bukan tidak mungkin tim asuhan Simone Inzaghi ini bakal bisa mewujudkan ambisinya bila melihat perjalanan hingga sampai ke babak ini. Yaitu lolos sebagai runner-up Grup C di belakang Bayern Munchen. Dan terpenting turut andil melempar Barcelona ke Liga Europa.

Baca juga : Beras Putih, Beras Merah, Pilih Mana?

Sementara, kekuatan Porto tidak bisa dianggap enteng kar­ena berhasil lolos sebagai juara Grup B. Mereka mengungguli Club Brugge, Bayer Leverkusen, dan Atletico Madrid.

Dalam laga terakhirnya, Inter menang 3-1 menjamu Udinese di Serie A. Inter menang lewat gol-gol Romelu Lukaku (pen­alti), Henrikh Mkhitaryan, dan Lautaro Martinez. Di liga utama Portugal, Porto menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Toni Martinez saat meladeni Rio Ave.

Inter pernah bertemu Porto di babak 16 besar Liga Champions, yakni pada musim 2004/2005. Kala itu, Inter lolos usai imbang 1-1 di Portugal dan menang 3-1 di Italia.

Baca juga : RANS Nusantara Vs Barito Putera, Pembuktian Rahmad Darmawan

Setelah itu, kedua tim ini bertemu di fase grup musim 2005/2006. Inter takluk 0-2 di Estadio do Dragao, tetapi ke­mudian menang 2-1 di Stadio Giuseppe Meazza.

Bila melihat track record tersebut, laga nanti dipastikan sengit. Karena kedua tim sedang berada dalam performa menge­sankan. Inter hanya mengalami sekali kekalahan dan menga­mankan tujuh kemenangan di semua kompetisi.

Pun demikian dengan Porto, di mana mereka sukses meny­apu 10 pertandingan di semua kompetisi dengan kemenangan penuh tanpa noda.

Baca juga : Si Ular Besar Belum Nyerah

“Kami tahu Porto adalah tim yang memiliki banyak pe­main berfisik dan teknik bagus. Mereka akan menyebabkan banyak masalah bagi kamu. Tapi, seperti yang telah kita lihat di pertandingan sebelumnya, kami bermain sangat bagus saat menang dari Udinese,” kata Inzaghi seperti dikutip dari Sky Sport Italia, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.