Dark/Light Mode

PKB Ngarep Prabowo-Imin Segera Deklarasi, Gerindra Bilang Nanti Dulu

Senin, 1 Mei 2023 20:53 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono (Foto: Umam/RM)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono (Foto: Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keinginan PKB agar Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar segera dideklarasikan sebagai capres-cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya belum juga diiyakan Gerindra. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono meminta semua pihak untuk bersabar sembari memonitor perkembangan politik ke depan.

"Saya kira kita terus menilai dan melihat situasi yang berkembang. Nanti tunggu saja tanggal mainnya," kata Sugiono, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5) malam.

Baca juga : Dilepas Persija, Birrul Dan Nico Tanpa Klub

Yang jelas, kata Sugiono, Prabowo dan Imin (sapaan akrab Muhaimin) intens melakukan pertemuan hingga pembicaraan perihal kerja sama politik di Pilpres 2024. "Gerindra dan PKB itu sudah melakukan kerja sama politik. Pembicaraan-pembicaraan terus dilakukan. Terakhir juga kemarin Pak Prabowo ketemu dengan Gus Muhaimin," tambah anggota Komisi I DPR itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid berharap, Prabowo-Imin segera dideklarasikan. "Hemat saya, dari pertemuan terakhir Pak Prabowo dan Gus Imin itu sudah pasti," kata Jazil, Minggu (30/4).

Baca juga : PDIP Anggap Prabowo Bukan Lawan Seimbang Ganjar, Gerindra Bicara Sejarah Lincoln

Dia mengklaim, sinyal Prabowo-Imin akan berduet terlihat dari pertemuan keduanya di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4). "Coba lihat saja bahasa tubuhnya, kalau nggak pasti ya tidak seakrab ini," ucapnya.

Dia menambahkan, hubungan PKB dan Gerindra semakin erat. Jika tidak ada kepastian Prabowo-Imin berpasangan, PKB tentu enggan melanjutkan kerja sama politik dengan Gerindra. "Intinya, lihat aja kalau nggak berpasangan berarti nggak dilanjutkan. nyatanya sampai hari ini lanjut kok. Gitu aja kok repot," imbuhnya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.