Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Dilepas Persija, Birrul Dan Nico Tanpa Klub

Sabtu, 29 April 2023 18:25 WIB
Ahmad Birrul Walidain. (Foto : Persija)
Ahmad Birrul Walidain. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ahmad Birrul Walidain dan Rahma Nico tak lagi bersama Persija Jakarta. Kontrak kedua pemain tersebut tidak diperpanjang untuk musim Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, Birrul dan Nico direkrut pada pertengahan musim untuk memperkuat kedalaman skuad.

Baca juga : 6 Pemain Dilepas, Borneo FC Cuci Gudang

Selama berseragam Persija, Birrul tampil sebanyak 10 kali dengan total 598 menit bermain. Dalam 10 laga itu juga Birrul tercatat melakukan 16 kali intersep, enam kali, tekel dan lima sapuan.

Di sisi lain, Nico yang lebih sering duduk dibangku cadangan mempuyai catatan waktu bermain 39 menit yang dia dapatkan saat bermain tandang melawan Madura United (0-0) dan Borneo FC (3-1).

Baca juga : Persib Tak Lagi Bersama Bayu Fiqri

"Manajemen dan kedua bek itu telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama. Perpisahan ini tentu menyedihkan bagi Persija dan kedua pemain. Walaupun hanya setengah musim, Birrul dan Nico sejatinya telah memperlihatkan perjuangan mereka membela Macan Kemayoran," demikian bunyi keterangan manajemen Persija Jakarta, Sabtu (29/4).

Kini Birrul dan Nico sudah berstatus bebas transfer atau tanpa klub. Persija percaya perpisahan ini akan menjadi momentum yang positif bagi mereka berdua untuk mendapatkan karier yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga : Andritany Cerita 15 Kali Gak Kebobolan Bersama Persija

"Walau sudah berpisah, Birrul dan Nico akan selalu menjadi bagian keluarga besar Persija Jakarta."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.