Dark/Light Mode

Usai Kumpul Bareng Bos Parpol Pendukung Pemerintah, Malam Nanti Imin Bertemu SBY

Rabu, 3 Mei 2023 18:00 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Ist)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan antara ketua umum partai politik pendukung Pemerintah dengan Presiden Jokowi, Selasa (2/4) malam, tidak menghalangi manuver politik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Cak Imin, sapaan karib Muhaimin Iskandar diagendakan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/5) malam.

Baca juga : Volume Kendaraan Masih Padat, Polri Perpanjang Penerapan One Way Hingga Tengah Malam Nanti

"Utamanya halal bihalal kok, silaturahmi dan saling maaf memaafkan," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dihubungi RM.id, Rabu (3/5).

Dengan demikian, dijelaskan Daniel, Cak Imin tidak perlu izin dengan Jokowi meskipun bertemu dengan partai di luar pemerintah, sekalipun baru saja menghadap Jokowi bersama lima ketum parpol koalisi Istana.

Baca juga : Ini Jurus Pemerintah Dalam Kendalikan Inflasi

"Ini sejalan kok dengan komitmen yang dimiliki Pak Jokowi agar meski memasuki tahun politik tapi kondisi keteduhan harus tetap dijaga," jelas dia.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin meyakini, Koalisi Besar yang terbentuk pasca pertemuan enam Ketua Umum Partai Politik dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (2/5).

Baca juga : SKI Apresiasi Parpol Pendukung Anies Teken MoU Koalisi

Salah satu yang membikin Ujang pede adalah gesture atau bahasa tubuh bos parpol yang terlihat happy ketika berjalan ke luar Istana, usai pertemuan dengan Jokowi.

“Kelihatannya, bisa saja membentuk koalisi besar. Saya melihat dan mengamati sinyal Koalisi Besar, bakal capresnya Pak Prabowo,” kata Ujang, Rabu (3/5). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.