Dark/Light Mode

Muhadjir Bakal Kunjungi Prabowo Di Hambalang, Bahas Politik?

Minggu, 7 Mei 2023 11:41 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat menyambangi rumah dinas Menko PMK Muhadjir Effendy di Jakarta Selatan, Selasa (25/4). (Foto: Ist)
Menhan Prabowo Subianto saat menyambangi rumah dinas Menko PMK Muhadjir Effendy di Jakarta Selatan, Selasa (25/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengakui, bakal membalas kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

"Saya berencana membalas kunjungan Pak Prabowo. Nanti dijadwalkan dalam waktu dekat," ujar Muhadjir, usai diskusi permulaan dari rangkaian Pertemuan Dewan Menteri Pilar Sosial Budaya ASEAN ke-29/ The 29th ASEAN Socio-Cultural Community (ASCC) Council Meeting, di Bali, pada 7-8 Mei 2023.

Ditanya kapan kunjungan itu akan dilakukan, ia belum bisa memastikan. Sebab, Muhadjir bakal memimpin penyerahan bantuan ke Vanuatu yang dilanda bencana gempa dan badai, pada Senin (8/5) mendatang. 

Baca juga : Menhub Cek Kesiapan Bandara Hingga Dermaga Di Labuan Bajo

Muhadjir bakal mengunjungi kediaman Prabowo di Hambalang, usai pulang dari Vanuatu. Muhadjir sudah melapor dan mendapat arahan dari Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyambangi rumah dinas Menko PMK, Muhadjir Effendy di Jakarta Selatan, Selasa (25/4). Kunjungan Menhan Prabowo dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1444 H.

Kehadiran Prabowo disambut langsung oleh Muhadjir. Keduanya berjabat tangan erat dan saling meminta maaf. Pertemuan keduanya tampak hangat.

Baca juga : Prawiro Indonesia: Prabowo Petugas Rakyat, Bukan Petugas Partai

Beberapa hal dibicarakan. Termasuk, suasana lebaran 2023, dan situasi mudik.

Muhadjir mengungkapkan, sebetulnya dirinya ingin mengunjungi Prabowo, namun belum menemukan waktu yang cocok. Ia pun berterima kasih kepada Prabowo yang menyempatkan silaturahmi ke rumahnya.

"Terima kasih sekali. Insya Allah, sebetulnya saya mau sowan sendiri,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

Baca juga : Muhadjir Effendy Disebut Pantas Mendampingi Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Prabowo pun menyebut, sudah sepantasnya ia mengunjungi Muhadjir karena ia adalah Menteri Koordinator. Sebelum mengakhiri pertemuan, Prabowo juga mengundang Muhadjir untuk mengunjungi kediamannya di Hambalang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.